serviced office jakarta

5 Tips Berpakaian di Tempat Kerja

Jeans, celana panjang, celana pendek, atau setelan jas lengkap? Anda melihat banyak pakaian di lemari Anda, tetapi sepertinya tidak ada yang cocok. Apa yang akan dikenakan tidak hanya menjadi perhatian para kontestan kecantikan dan fashionista Instagram. Lagi pula, pakaian yang tidak pantas saat ke serviced office jakarta akan membuat Anda menjadi pusat perhatian dan bisa dipecat dari pekerjaan Anda.

Mampu berpakaian secara profesional sangat penting untuk karir Anda, karena akan meninggalkan kesan abadi pada kolega dan klien Anda, dan itu dapat mendorong orang untuk menganggap Anda lebih serius di tempat kerja. Berpakaian bagus untuk wawancara bisa menjadi alasan Anda mendapatkan pekerjaan impian Anda.

Nah, sebelum Anda salah memilih outfit yang Anda kenakan, simak tips merawat pakaian kantor yang cepat, mudah, dan tepat berikut ini agar tetap tampil menawan:

  1. Ikuti kode etik berpakaian di perusahaan Anda
    Setiap perusahaan memiliki aturannya sendiri tentang kode etik berpakaian. Anda tidak mungkin menjadi satu-satunya orang yang mengenakan dasi di ruangan yang penuh dengan orang yang mengenakan jenis pakaian kasual. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memulai pekerjaan baru adalah aturan berpakaian. Jenis model pakaian tertentu akan dianggap tidak pantas di beberapa perusahaan. Mengikuti aturan berpakaian perusahaan sangat penting.
  2. Ikuti aturan berpakaian
    Meskipun perusahaan Anda mungkin mengizinkan pakaian kasual, jika peran Anda sebagai manajer mungkin memerlukan aturan berpakaian yang berbeda karena Anda akan selalu menemui pertemuan klien, menghadiri acara formal dan konferensi, gaya pakaian memungkinkan akan hasil yang ditentukan. Pastikan Anda tahu jenis pakaian apa yang dibutuhkan pada posisi Anda agar Anda berhasil dan memenuhi harapan dalam pekerjaan Anda.
  3. Gunakan potongan tanda tangan
    Jika Anda bosan mengenakan jenis pakaian yang sama untuk bekerja setiap hari dan ingin mencari perubahan, maka pertimbangkan untuk menyediakan pakaian khas yang membuat Anda terlihat berbeda dari biasanya. Ini bisa berupa jam tangan, dasi, kalung, dan lain-lain.
  4. Selalu disetrika
    Jika perusahaan Anda membutuhkan pakaian formal, maka Anda pasti ingin menjaga jas dan kemeja Anda tetap bersih dan disetrika dengan baik. Namun, jika kode berpakaian Anda kasual, Anda harus tetap mempertahankan penampilan yang mencerminkan dedikasi Anda terhadap pekerjaan Anda. Ingatlah untuk menyetrika semuanya bahkan kemeja polo, t-shirt, dan denim Anda jika kusut.
  5. Pilih pakaian serbaguna
    Saat memilih pakaian kantor, Anda mungkin ingin bertanya pada diri sendiri: berapa banyak pakaian yang dapat di padukan? Misalnya, blazer dapat dipadukan dengan rok, celana, dan gaun. Demikian pula, celana berwarna netral dapat dipadukan dengan hampir semua atasan. Padukan pakaian Anda untuk menghemat uang serta energi yang dihabiskan untuk memutuskan apa yang akan dikenakan untuk bekerja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.