6 Manajer Sepak Bola Terkaya Di Dunia

Cristiano Ronaldo baru-baru ini menjadi miliarder sepak bola pertama, tetapi siapa pelatih kepala terkaya di dunia sepakbola? Inilah manajer sepakbola terkaya di dunia saat ini!

Dikutip dari berita bola Superstar Juventus menjadi pemain pertama yang menghasilkan lebih dari $ 1 miliar (R18 miliar) dari akumulasi gaji dan kesepakatan sponsor selama bertahun-tahun.

Namun, Lionel Messi diperkirakan akan mengikuti saingan lamanya itu menjadi klub miliarder setelah dia menerima semua pendapatan untuk musim 2020/21.

Sejauh ini, petinju Floyd Mayweather, pebalap Formula Satu Michael Schumacher, pegolf Jack Nicklaus, Arnold Palmer dan Tiger Woods, dan legenda bola basket Michael Jordan adalah satu-satunya olahragawan lain yang telah menembus batas pendapatan $ 1 miliar.

Dari penghasilannya yang lebih dari $ 1 miliar, Ronaldo dilaporkan telah mengumpulkan kekayaan bersih sebesar $ 450 juta (R8.1 miliar), jumlah terbesar bersama dengan mantan bintang Manchester United dan Real Madrid David Beckham.

Sementara itu, manajer terkaya adalah Jose Mourinho, dengan perkiraan kekayaan bersih $ 100 juta (R1,5 miliar).

57 tahun telah melatih sepak bola tingkat atas sejak terobosannya dengan FC Porto pada 2002 setelah peran awal yang singkat di Benfica dan Uniao de Leiria.

Setelah bertugas dengan Chelsea (dua kali), Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan sekarang Tottenham Hotspur, pemain asal Portugal itu sendiri telah menjadi merek besar, menghasilkan uang dari gaji klubnya serta beberapa kesepakatan sponsor.

Mourinho diikuti oleh Zinedine Zidane di tempat kedua, dengan kekayaan bersih pria Prancis itu diperkirakan mencapai $ 70 juta (R1.1 miliar) – Anda dapat melihat enam besar penuh, yang juga termasuk Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, di galeri di atas!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *