Tempat Wisata di Batu

Mau Liburan Akhir Pekan? Ini Dia 8 Tempat Wisata di Batu yang Cocok Untuk Liburan

Batu adalah salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan kota batu menjadi salah satu wisata yang ada di Indonesia. Sektor lain yang menunjang pertumbuhan ekonomi kota batu adalah pertanian dan salah satu hasil pertanian yang paling besar adalah buah apel, tak heran jikan kota batu dijuluki sebagai kota apel. Apel menjadi buah tangan yang sangat nikmat saat berkunjung ke batu dan harga apel di kota batu sangatlah terjangkau.

Pariwisata menjadi sektor yang signifikan di kota batu, karena banyak sekali potensi wisata yang dimiliki kota batu dan setiap tempat wisata di batu pasti memiliki keunikkannya masing-masing. Tempat wisata di batu di dominasi oleh wisata alam dengan wisata sejarah.

Tempat Wisata di Batu

Tempat Wisata di Batu yang Cocok Untuk Liburan

1. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah air terjun ini memiliki nuansa alam yang sangat indah dan pepohonan yang rindang, membuat suasana sejuk sangat terasa. Kegiatan berendam di air terjun menjadi hal yang sangat menyenangkan dilakukan di coban rondo dan ada banyak spot berfoto yang sangat unik. Fasilitas toilet dan tempat untuk mengganti pakaian disediakan dengan baik.

Coban Rondo Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur dan coban rondo menjadi salah satu tempat wisata alam batu yang sudah banyak didatangi pengunjung luar daerah. Untuk berkunjung ke coban rondo, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang dan akses jalan coban rondo sudah sangat baik.

2. Air Terjun Coban Rais

Coban Rais adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di kota batu dan menjadi tempat wisata hits yang ada di batu. Caban Rais memiliki pemandangan yang sangat indah dan rimbunnya pepohonan membuat coban rais batu sangat indah dipandang mata. Air terjun coban rais memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan pengunjung bisa berendam di air terjun. Untuk berkunjung ke coban rais, sebaiknya membawa bekal pakaian untuk berendam.

Air Terjun Coban Rais berlokasi di Dusun Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur dan akses jalan menuju lokasi air terjun di batu ini sudah sangat baik. Untuk datang ke air terjun coban rais, pengunjung harus mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000 per orang dan setiap pengunjung yang datang, bisa berfoto di berbagai spot keren.

3. Museum Angkut

Museum Angkut adalah salah satu museum bersejarah yang ada di Indonesia dan museum angkut batu memiliki luas sekitar 3,8 hektar. Setidaknya ada 300 jenis koleksi angkutan modern dengan tradisional dan ada beberapa zona yang ada di museum ini. Berbagai mobil kuno berjajar dengan sangat rapih dan koleksi mobil disini, memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Museum Angkut berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur dan harga tiket masuk ke museum angkut sekitar Rp 20.000 per orang. Ada banyak benda bersejarah yang ada di museum ini dan setiap pengunjung bebas melakukan kegiatan selfi. Nuseum angkut menjadi salah satu tempat wisata di batu yang selalu banyak dikunjunggi wisatawan. Museum angkot menjadi salah satu tempat wisata di batu yang disukai anak muda, karena banyak sekali anak muda yang berfoto di museum angkut.

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah salah satu tempat wisata yang menyuguhkan berbagai permainan seru dan batu night spectacular beroperasi pada malam hari. BNS menjadi penggabungan dari tempat wisata belanja, kuliner dan permaian. Ada juga permainan karnival yang disediakan seperti sepeda gila, ali baba, rodeo dan masih banyak permainan karnival lainnya.   

Batu Night Spectacular berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 dan tiket masuk ke BNS adalah Rp 20.000 per orang. Pengunjung yang datang ke BNS bisa merasakan menonton menonton bioskop 4D dan pengunjung tidak perlu takut kekurangan makan, karena ada fasilitas food court.

5. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah salah satu taman hiburan yang ada di kota batu dan taman rekreasi selecta memiliki sajian wisata yang sangat lengkap. Taman bunga di tempat ini sangatlah indah, karena terdiri dari bunga-bunga bewarna-warni dan bunga di tempat ini terdiri dari berbagai jenis. Taman ini juga menyediakan fasilitas waterboom dan pengunjung yang masuk ke wahana waterboom kebanyakan adalah anak-anak.

Taman Rekreasi Selecta berlokasi di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur dan harga tiket wisatanya adalah Rp 10.000 per orang. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini berasal dari berbagai daerah dan ada banyak spot yang bisa digunakan untuk kegiatan berfoto.

6. Taman Kelinci

Taman Kelinci adalah salah satu taman bermain yang ada di batu dan taman ini menjadi salah satu taman rekreasi terbaik yang ada di Indonesia. Bermain dengan kelinci menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak dan interaksi antara anak-anak dengan kelinci, akan menghasilkan hal yang positif. Fasilitas lain yang disediakan disini adalah wahana outbound dan taman kelinci batu menjadi tempat yang sangat mengedukasi anak-anak. Ada banyak spot berfoto yang disediakan dan pengunjung bisa menggunakannya untuk berfoto.

Taman Kelinci berlokasi di Pandesari, Kecamatan Pujon, Kota Batu, Jawa Timur dan harga tiketnya hanyalah Rp 20.000 per orang. Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas cafe dan tempat membeli oleh-oleh. Saat berkunjung ke taman kelinci, jangan lupa membawa oleh-oleh khas batu yang dijual dengan harga yang terjangkau.

7. Gunung Welirang

Gunung Welirang adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif dab gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.156 meter diatas permukaan laut. Letak gunung welirang sangat berdekatan dengan gunung arjuno dan keindahan alam yang eksotis menjadi sajian yang dimiliki gunung welirang. Setiap akhir pekan, selalu ada pengunjung yang mendaki gunung welirang.

Gunung Welirang berlokasi di Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dan tiket masuknya hanyalah Rp 3.000 per orang. Akses jalan yang melewati jalan setapak, membuat pengunjung merasakan sensai alam yang alami dan jalur pendakian menuju gunung welirang sangatlah bervariasi. 

8. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden adalah salah satu taman bunga terbaik yang ada di Indonesian dan setiap pengunjung yang datang, bisa melakukan kegiatan selfie di spot yang ada. Banyak juga pengunjung yang mengadakan kegiatan foto pre wedding di taman bunga ini dan ada banyak pengunjung yang betah berlama-lama disini.

Batu Flower Garden berlokasi di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur dan pengunjung yang datang, harus membayar tiket masuk sekitar Rp 25.000 per orang. Taman bunga ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan batu flower garden selalu menyajikan pemandangan alam yang disukai banyak orang.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata di batu, untuk bagi yang ingin ke kota batu kayanatour menyediakan paket wisata batu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *