Cara Membuat Abon Dari Daging Sapi Yang Lezat dan Gurih

Pastinya kalian sudah pernah memakan dan suka dengan abon sapi ini bukan. Ini bisa kalian coba di rumah resep membuat abon sapi yang lezat, gurih dan nikmat.

Abon merupakan makanan kering yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Makanan dengan bahan dasar daging ini bisanya dijadikan pendamping berbagai masakan. Makanan yang maksud seperti bubur gurih atau nasi kuning. Tetapi kalian juga bisa memakannya bersama dengan nasi putih dan abon begitu saja. cara membuat abon dari dagingsapi ini dapat di campurkan dengan gula merah, sehingga warnanya terlihat coklat cerah dengan tekstur serat daging yang lembut seperti kapas.

Umumnya resep membuat abon sapi ini memiliki hasil yang renyah dan enak tergantung pada cara pembuatannya, terutama pada proses terakhir yaitu ketika merebus santan dan dagingnya. Dalam mengolah abon sapi ini kestabilan api pada saat memasaknya perlu dijaga supaya api tetap terkondisi dengan baik dan tidak terlalu besar atau terlalu kecil saat memasaknya.

Garansi ini tidak hanya berlaku untuk alat pembuat abon saja, melainkan Anda juga mendapatkan garansi sparepart serta pemanggilan teknisi langsung ke tempat kalian berada. Apakah kalian di ujung sumatera? Atau berada di ujung Papua? Tidak masalah buat kami karena kami bertekad untuk membuat usaha abon sapi yang bermutu buat kalian. Tak hanya mesin saja, kami juga menyiapkan teknisi yang dapat datang langsung ke tempat kalian walaupun berada di seluruh indonesia.

Pembuatan abon sapi ini tidaklah mudah jika di buat dalam jumlah banyak dan ingin diawetkan. Untuk hasil yang di sukai banyak orang cara bikin abon sapi harus dipastikan abon benar-benar bebas dari air agar lebih awet dan tetap lezat. Abon sapi ini dapat di jumpai dengan mudah di pasar tradisional ataupun di toko-toko makanan. Namun kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Penggunaan alat pembuat abon sapi ini menjadikan kinerja kalian lebih cepat bahkan berkali-kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan pembuatan abon sapi secara manual yaitu dengan menggunakan alat tradisional. Alat pembuat abon sapi yang kami rekomendasikan di atas ini dilengkapi dengan garansi resmi selama 1 tahun.

Berikut ini cara bikin abon dari daging sapi yang lezat, gurih dan nikmat. Kalian juga bisa mengubahnya menjadi abon sapi pedas dengan menambahkan cabai rawit giling pada bumbu halusnya.

Untuk kalian yang tertarik untuk menjadi pengusaha sukses dalam usaha kuliner abon sapi. Kami merekomendasikan alat pembuat abon sapi yang terdiri dari mesin suwir daging, mesin pengering abon sapi dan mesin suwir abon sapi. Alat pembuat abon sapi ini merupakan suatu investasi yang patut kalian miliki saat ini. Karena secara otomatis mesin ini dapat memproduksi abon dalam jumlah yang banyak. Tak hanya itu, dengan menggunakan alat pembuat abon, kalian dapat mengefisiensi waktu kerja kalian lebih muda dan lebih singkat.

Cara Membuat Abon Dari Daging Sapi

Bahan Bikin Abon Sapi :

  • 500 gram daging sapi has dalam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  • 1 lembar daun salam
  • 750 ml air
  • 1 sendok makan ketumbar, tumbuk kasar
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng
  • 1 sendok makan Kecap Manis Bango
  • 2/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula merah
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 100 ml santan dari 1/2 butir kelapa

Bumbu Halus :

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm lengkuas
  • 3 cm serai bagian putihnya

Pelangkap :

  • bawang merah goreng
  • bawang putih goreng.

 

 

Cara Memasak :

  1. Buang lemak yang ada pada daging yang di gunaakan untuk membuat abon sapi, kemudian cuci daging hingga bersih.
  2. Rebus daging sapi bersamaan dengan serai, daun salam, dan lengkuas sampai daging empuk. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  3. Biarkan daging abon sapi yang telah di rebus hingga dingin, lalu suwir-suwir daging abon dan sisihkan.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya.
  5. Tumis bumbu yang sudah di haluskan bersamaan dengan daun jeruk hingga beraroma harum.
  6. Masukkan santan dan daging yang telah di suwir-suwir kedalam panci lalu aduk hingga rata.
  7. Masukkan garam dan gula merah. Aduk sampai santan meresap dan daging kering.
  8. Cara mengaduk abon sapi ini harus dilakukan terus menerus supaya daging yang di buat sebagai abon yang berada di bagian bawah tidak hangus.
  9. Tambahkan minyak goreng secukupnya.
  10. Kemudian masak hingga abon kering dan berwarna kecokelatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  11. Tunggu sampai abon dingin,
  12. kemudian abon sapi di blender hingga benar-benar halus untuk mendapatkan tekstur abon sapi yang benar-benar bagus dan lembut.
  13. Campur abon sapi halus dengan bawang merah dan bawang putih yang telah di goreng.
  14. abon telah selesai di bikin.

Bagaimana, Resep membuat abon sapi ini memang sangat mudah di buat bukan. Yang mana pembuatannya bisa dilakukan dirumah. Dengan resep membuat abon sapi ini kalian bisa mendapatkan hasil abon sapi yang sempurna sesuai dengan yang kalian inginkan.

Demikian artikel tentang cara membuat abon dari daging  sapi yang lezat, gurih dan nikmat ini bisa di coba dan di praktekkan dirumah. Semoga dengan kehadiran artikel yang saya buat diatas ini bisa berguna dan membawa manfaat bagi kalian semuaSekian dari saya bila ada kurang dan lebinya mohon maaf. Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *