Cara Membuat Americano Ice

Americano adalah minuman kopi espresso dengan tambahan air panas. Namanya diambil dari cara orang Amerika meminum espresso. Disebut amerika karena dianggap lelucon dan ejekan bagi orang Amerika yang suka menurunkan berat badan pada espresso mereka.
Ada banyak variasi minuman kopi berbasis espresso dan menjadi populer di banyak kafe. Ada banyak pilihan minuman kopi mulai dari espresso sendiri, kemudian dari coffee latte, cappuccino, suede dan lainnya. Sudahkah Anda mencoba kopi jenis Americano dari sekian banyak pilihan kopi?

cara membuat americano ice

Cara Membuat Americano Ice

Jika diperhatikan, kopi Americano sangat mirip dengan kopi hitam atau kopi seduh. Namun, cara membuat kopi Americano yang sebenarnya tidak sama dengan membuat kopi hitam pada umumnya.

Kopi Americano dibuat menggunakan satu atau dua espresso dan kemudian menambahkan air panas ke permukaannya. Padahal kopi hitam sendiri merupakan minuman kopi yang dibuat dari ampas kopi yang direndam tanpa espresso.

Jadi jangan sampai salah memesan kopi saat membeli kopi versi ini karena menurutmu americano sama dengan kopi hitam.

Namun, Anda tidak akan menemukan crema (busa coklat) kental pada kopi Americano, seperti kopi espresso pada umumnya. Pasalnya, crema yang biasanya ada di permukaan kopi espresso retak dan bercampur dengan pancuran air panas.

Maka dari itu, minuman ini sangat mirip bentuknya dengan kopi hitam.

Pada kopi Americano yang paling umum digunakan, perbandingan atau perbandingan antara espresso dengan air panas adalah 1:4. Rasio satu untuk espresso dan rasio empat untuk air panas digunakan. Secangkir kopi Americano biasanya disajikan dengan 240 ml kopi.

Selain menggunakan rasio ini, beberapa orang atau penjual kopi membuat kopi Americano dengan rasio 1:2 atau bahkan 1:1. Tidak apa-apa jika ingin menggunakan kedua rasio karena setiap orang memiliki selera kopi yang berbeda.

Dalam hal rasa, tidak ada jenis kopi tertentu yang paling baik digunakan untuk membuat kopi Americano. Anda dapat menggunakan satu sumber atau menggunakan campuran kopi.

Kopi adalah minuman yang banyak disukai. Sebagai minuman, biasanya sebagai minuman pagi, kopi juga sangat baik untuk menyegarkan pikiran untuk kehidupan yang lebih aktif. Ada banyak manfaat bagi tubuh dari kandungan kafein kopi pada takaran yang tepat.

Kopi disajikan untuk memenuhi setiap selera. Untuk tujuan ini, kopi diciptakan untuk menampilkan kopi dalam berbagai campuran. Jenis kopi yang disukai orang adalah kopi Americano.

Kebanyakan orang mengklaim bahwa kopi ditemukan selama Perang Dunia II. Membuat kopi Americano tidak terlalu sulit dan ada juga mesin pembuat kopi untuk mempermudah prosesnya.

Para tentara Amerika yang berperang di Eropa merasa kopi espresso buatan orang Eropa terasa terlalu berat dan kental. Tentara Amerika kemudian membuat kopi espresso dengan menambahkan air panas ke dalamnya agar rasanya sesuai dengan selera mereka.

Cara membuat es amerika
Bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat Ice American:
Gunakan 1,5 sendok teh kopi klasik Nescafe (@ 2 gram / bungkus)
Siapkan 1 sdm of gula pasir
Siapkan 3 sendok makan air panas
Ambil 150 ml air matang
Langkah-langkah pembuatan Ice Americano:
Buat semua bahan kopi dengan air panas, aduk rata
Kemudian tuangkan air, kocok atau aduk selama 3 menit dan terakhir tuangkan ke dalam gelas saji yang berisi es batu dan sajikan segera.

Sekian artikel dari kami semoga bisa bermanfaat dan cek juga rumah mesin untuk mesin mesin berkualitas tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *