Cara Membuat Cemilan Permen Milo

Halo pasti sudah tidak asing lagi dengan permen atau susu yang satu ini. Ya pada artikel saya ini saya akan membahas Cara Membuat Permen Milo, ya permen milo ini punya banyak rasa. Untuk mempersingkatnya, langsung saja kita baca artikel ini

Pengunaan Pada Minuman Milo Milk


Milo dapat ditambahkan ke dalam bagian dari minuman susu, baik panas maupun dengan yang dingin, untuk memberikan tambahan pada rasa kecoklatan yang kaya dan tekstur yang sangat indah. Saat dicampurkan dengan susu dingin akan keluar tekstur kasarnya, namun jika dicampurkan dengan susu panas maka minuman ini akan berbentuk seperti susu coklat atau cocoa. Gula bisa bertambah, tapi banyak orang meminumnya tanpa gula, sehingga rasa coklat tetap terasa.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah membuat segelas Milo dingin yang kemudian dimasukkan ke dalam microwave selama 40-60 detik. Sehingga membuat gelas Milo dilapisi bubuk yang mengeras seperti biskuit. Hal lainnya adalah menaburkan bubuk Milo di atas es krim, terutama es krim vanilla. Milo juga bisa ditaburkan di atas sereal sarapan.

Ada juga minuman Milo yang populer yaitu “Milo Ajaib” yaitu dengan menambahkan Milo ke dalam segelas susu dan gula pasir, lalu diaduk minuman ini, agar bedaknya bertambah. Kemudian tambahkan sedikit susu panas dan aduk cepat hingga membentuk lapisan baru yang tipis, dan ulangi berulang kali hingga gelas hampir penuh. atas lalu tambahkan whipped cream dengan sedikit Milo powder atau coklat.

Sebagian besar minuman ini disajikan ‘hangat’ daripada ‘panas’ dan merupakan versi panas Milo yang lebih populer di kalangan anak-anak. Milo yang diproduksi di luar Australia akan memiliki metode persiapan yang berbeda menurut negaranya. Ghana, Malaysia, Singapura dan Indonesia, campuran minuman ini lebih banyak. dengan air panas atau dingin, sebagai tambahan. Tambahkan susu dan gula jika perlu.

Manfaat Dari Milo Milk

1. Kaya Protein
Setiap bagian tubuh manusia membutuhkan banyak protein untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik, seperti rambut, gigi, dan jantung. Protein merupakan penyumbang asam amino yang baik dalam makanan Anda, protein juga membantu melindungi sel-sel dalam tubuh kita. Minum susu Milo sebagai pelengkap makan dan bisa bikin kenyang.

2. Indeks Glikemik Rendah
Indeks glikemik (GI) ini merupakan angka yang menunjukkan pengaruh makanan terhadap kadar gula darah pada manusia. Angka standar indeks ini setara dengan glukosa murni, yaitu 100. Bubuk milo memiliki GI 55 bila dilarutkan dalam air. Ketika Milo bubuk dicampurkan dalam susu, GI-nya hanya 33. Jadi Milo masih termasuk kategori baik untuk dikonsumsi asalkan tidak berlebihan

3. Mengandung karbohidrat
Kandungan sejenis gandum pada maltosa (komponen utama Milo) dan protomalt (dalam Milo Nutri Up yang merupakan varian Milo khusus untuk orang dewasa) merupakan kombinasi antara karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat berguna untuk mengisi kembali glikogen yang hilang (glukosa atau energi yang menyimpan otot dan hati) dan setelah aktivitas berat.

4. Tinggi Kalsium dan Vitamin D
Kalsium dan vitamin D merupakan nutrisi yang sangat baik untuk tulang manusia. Bagi anak-anak yang mengonsumsi susu Milo, nutrisi ini menjadi alasan yang baik untuk meminum susu ini. Pada usia pertumbuhan anak terjadi dengan sangat cepat, kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan untuk memenuhi semua kebutuhannya. Selain itu, jika mereka adalah anak-anak yang suka melakukan aktivitas fisik, maka kekuatan tulang menjadi tumpuan utama mereka untuk tetap beraktivitas.

5. Vitamin B
merupakan nutrisi yang dapat membantu menyehatkan saraf tubuh dan sel darah pada manusia, serta membantu pembentukan DNA (materi genetik pada semua sel). Ini juga membantu meningkatkan energi dan mencegah Anda merasa mudah lelah atau lemah karena anemia. Tubuh kita tidak menghasilkan vitamin B, jadi kita hanya bisa mendapatkannya dari asupan makanan. Tidak ada ruginya dari segelas susu, bukan?

6. Besi
Zat besi merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Salah satunya dengan meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh manusia. Fungsi sel darah merah sendiri adalah mendistribusikan oksigen dan protein ke seluruh tubuh manusia. Ada dua hal yang jika organ kita kurang (misalnya otak dan jantung) bisa berakibat fatal. Selain mengonsumsi dari berbagai makanan yang sangat tinggi zat besi, misalnya beberapa seperti sayur mayur dan daging merah, tidak ada salahnya menambah asupan zat besi dengan meminum susu dari Milo itu sendiri.

7. Vitamin C
Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan, dan antioksidan merupakan komponen yang sangat penting bagi tubuh karena digunakan untuk menangkal bahaya radikal bebas yang menyerang tubuh akibat paparan sinar matahari atau radiasi dari sekitarnya. Selain baik untuk menjaga kesehatan pada kulit manusia, vitamin C juga baik untukkalian dalam meningkatkan sistem pertahanan tubuh kalian. Asupan vitamin C secara rutin setiap hari dapat menghindarkan tubuh dari serangan penyakit.

8. Mengandung Fiber
Dari mana asalnya serat dalam susu Milo? Tentu malt (salah satu komponen Milo yang terdiri dari gandum yang mengandung gluten dan gula atau sukrosa) seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya. Barley adalah sejenis gandum yang digunakan di Milo. Seperti yang sudah sering saya baca, tubuh sangat membutuhkan serat agar proses metabolisme dapat berjalan dengan baik. Selain itu, adanya serat dapat membantu membuat Anda merasa lebih kenyang

9. Lemak Jenuh
Milo juga mengandung lemak jenuh, yang kadarnya akan berkurang jika Anda mencampurkan Milo dengan susu tanpa lemak, dan ini kabar baik bagi kami. Namun bukan berarti lemak jenuhnya benar-benar buruk bagi tubuh kita. Kita tetap membutuhkan lemak jenuh (yang biasanya terdapat pada mentega atau minyak kelapa) karena berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh. Kekurangan asam lemak jenuh dalam sel darah putih, misalnya, akan berpengaruh pada kemampuan

10. Lebih Baik Dari Minuman Manis Lainnya
Susu milo yang dijual di pasaran sudah mengandung banyak sekali gula. Meski konsumsi gula berlebihan tidak baik untuk kesehatan, minum susu Milo jauh lebih baik daripada minuman yang sangat manis, seperti jus dalam kemasan atau bahkan minuman bersoda atau bersoda. Jus kemasan mengandung lebih banyak air dan gula daripada jus, jadi jangan berpikir dua kali untuk mengonsumsi minuman ringan secara teratur. Susu milo merupakan adalah salah satu pilihan terbaik untuk melengkapi nutrisi bagi tubuh kalian

Cara Membuat Permen Milo

Bahan:
-4 sendok makan bubuk milo
-Cetakan jelly atau permen atau es kecil – bahan silikon (tahan panas)
Cara Membuat Permen Milo Yang Bail dan Benar
-Siapkan bahan (sesuaikan dengan ukuran cetakan)
-Isi cetakan dengan bubuk milo hingga penuh dan halus. Tekan itu.
-Cetakan di injak pelan-pelan sampai bubuk milo masuk ke semua cetakan, anda dapat menambahkan milo lagi jika cetakan belum penuh, kemudian dengan bantuan sendok / plastik ratakan kembali
-Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 170 ° C selama 2 menit.
-Setelah dingin, angkat dari jamur. Siap dinikmati. Simpan dalam wadah kedap udara

Demikian mengenai artikel tentang beberapa manfaat dan cara pembuatan dari permen milo milk itu sendiri. Bila kalian inggin membuka suatu usaha bisnis kuliner saya sarankan agar kalian mengunakan resep di atas dan juga kami memeiliki beberapa resep lainya antara lain resep usus crispy yang dapat kalian pelajari, jika kalian serius dalam menjalankan bisnis permen atau pun gulali kalian wajib memiliki sebuah mesin produksi yaitu mesin arum manis. sekian dari artikel ini saya buat mengenai manfaat dan cara membuat permen milo dengan baik dan benar sampai bertemu di next artikel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *