cara membuat daging giling bulat

Cara Membuat Daging Giling Bulat

Halo teman-teman semuanya, pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian bagaiman cara membuat daging giling bulat yang bisa kalian buat juga dirumah kalian masing-masing karena caranya yang mudah nan juga simple.

Tetapi sebelum masuk ke pembahasan dari cara membuat daging giling bulatnya, saya akan membahas terlebih dulu sedikit seputaran serta latar yang berkaitan dengan daging sapi yang biasa dijadikan daging giling yang digunakan pada pembuatan masakan pada artikel kali ini ini.

Langsung saja tanpa perlu berlama-lama lagi, kita masuk ke pembahasan mengenai seputaran daging sapi ini.

Daging Sapi

cara membuat daging giling bulat

Daging sapi berasak dari hewan ternak yakni sapi yang sering dimanfaatkan dagingnya dalam penggunaan pembuatan makanan. Namun, konsumsi daging ini berbeda-beda sesuai dengan perlakuannya.

Sebagai contoh, beef ribs, ribs, dan T-bones banyak digunakan sebagai bahan steak di Eropa dan Amerika Serikat, sehingga potongan daging sapi ini banyak dijual.

Namun, seperti di Indonesia dan negara Asia lainnya, daging ini banyak digunakan dalam makanan pedas serta masakan santan.

Manfaat daging sapi untuk tubuh

Menjaga massa otot

Salah satu manfaat daging sapi tanpa lemak adalah dapat membantu menjaga massa otot dalam tubuh kita. Daging sapi merupakan sumber protein yang sangat baik karena mengandung asam amino esensial.

Setiap orang, terutama orang tua, sangat membutuhkan asam amino ini untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, protein daging sapi membantu membangun dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh serta memperkuat otot.

Tak heran, mereka yang ingin menambah massa otot harus memperbanyak asupan protein. Jika tubuh Anda kurang gizi, pencarian tubuh langsing tentu akan memakan waktu lebih lama.

Meningkatkan kinerja atletik tubuh

Selain menjaga massa otot, manfaat lain daging sapi adalah dapat mempengaruhi atlet secara signifikan, yang secara signifikan meningkatkan kinerja atletik.

Ikan, ayam atau sapi juga mengandung beta-alanine, yang dapat menghasilkan carnosine dalam tubuh kita. Carnosine, bahan penting untuk fungsi otot.

Makan daging sapi bisa membantu meningkatkan kadar carnosine yang terdapat pada otot didalam tubuh kita. Kadar carnosine yang tinggi dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kinerja tubuh, terutama selama latihan kardio.

Mencegah anemia

Karena kandungan zat besinya, makan daging sapi juga dikatakan dapat mencegah anemia. Anemia defisiensi besi sering ditandai dengan kelelahan ringan.

Dengan mengonsumsi daging sapi, tubuh Anda pasti mendapatkan zat besi, terutama dalam bentuk heme. Hemi adalah jenis zat besi yang hanya ditemukan dalam protein hewani.

Tubuh manusia secara alami menserap lebih banyak zat besi dibandingkan dengan zat heme yang banyak diproduksi oleh tanaman. Artinya, mengonsumsi daging sapi dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi Anda.

Cara Membuat Daging Giling Bulat Bistik

cara membuat daging giling bulat

Setelah sebelumnya saya sudah membahas yang berkaitan dengan daging sapi yang dimana bahan tersebut digunakan untuk dijadikan daging giling dan dijadikan masakan bistik yang akan saya bagikan saat ini.

Langsung saja tanpa perlu berlama-lama lagi dengan basa-basinya, kita masuk ke pembahasan dari cara membuat daging giling bulat bistik yang bisa kalian buat juga dirumah kalian masing-masing.

bahan:

300 gr daging sapi cincang
2 buah kentang (potong dadu dan goreng)
1 putih telur
Asin
Lada

Bahan bumbu:

8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Merica untuk rasa
1/2 siung bawang bombay cincang
1/4 sdt pala bubuk
4 sendok makan kecap manis
2 buah tomat cincang
500 ml air
Garam dan gula sesuai selera
Margarin untuk menggoreng

Bahan tambahan:

Bawang goreng

Langkah-langkah pembuatan:

  1. Anda bisa memotong kentang terlebih dahulu lalu menggorengnya hingga matang.
  2. Anda kemudian dapat mencampur daging, putih telur, garam dan merica dan terus diaduk sampai merata.
  3. Kemudian didihkan air dan tunggu sampai mendidih, buat dagingnya bulat.
  4. Setelah masak, masukkan daging yang sudah dibentuk sebelumnya dan masak selama kurang lebih 18 menit, angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan margarin, lalu lanjutkan menggoreng bawang bombay hingga harum.
  6. Setelah aromanya tercium, Anda bisa melanjutkan dengan menambahkan bumbu halus lalu tambahkan kecap asin, garam, gula dan tomat cincang.
  7. Kemudian Anda bisa memasaknya sampai mendidih.
  8. Jika sudah mendidih, Anda bisa menambahkan bakso dan kentang yang sudah Anda buat tadi.
  9. Kemudian masak sebentar, sekitar 3-5 menit.
  10. Kemudian angkat serta bisa kalian langsung sajikan bersamaan dengan taburan bawang goreng agar terasa lebih nikmat.

Akhiran

Itulah tadi mungkin untuk artikel kali ini yang membahas cara membuat daging giling bulat yang mungkin bisa bermanfaat sekaligus berguna untuk kalian semua yang sedang mencari ataupun tertarik dengan pembahasan yang ada diartikel kali ini.

Sampai berjumpa lagi semuanya di artikel pembahasan lainnya ya ! see you guys and goodbye all !.

Leave a Comment

Your email address will not be published.