Cara Membuat Gulali Enak Dan Mudah

camilan apa yang disukai anak-anak? Biasanya mereka makan makanan manis, seperti cake, sponge cake, candy, atau cotton candy. Cara membuat permen kapas, teksturnya yang lembut permen kapas menjadikannya makanan favorit. Kelihatannya sepele, namun peluang bisnis tersebut sangat menguntungkan untuk kantong Anda

Tanpa mesin pembuat permen, permen permen merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia yang cukup populer pada masanya. Waktu saya kecil, tidak banyak yang menjual permen atau permen lolipop kemasan seperti sekarang ini, anak-anak lebih tertarik membeli permen kapas yang dijual oleh pedagang kaki lima.

Nah, seiring dengan kecanggihan zaman, berbagai jenis kembang gula yang disebutkan di atas sudah sangat sulit ditemukan. Namun jika anda ingin bernostalgia tentang berbagai jenis permen kapas tersebut, maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan langkah dan metode yang sudah saya buat.

Cotton Gulali adalah camilan yang dibuat dengan menggunakan air gula yang sangat kental. Cara pembuatannya sama seperti pada umumnya yang dapat menarik perhatian pembeli melalui warna-warnanya yang mencolok. Permen kapas ini memiliki beberapa jenis.

Pada umumnya makanan ini disukai oleh anak-anak, namun kini sudah tersebar luas ke segala usia. Namun, kini penganan ringan ini cukup sulit ditemukan di daerah Anda.

Tips Dan Strategi Dalam Berjualan Gula Kapas:

1. Gunakan Gula Asli Berkualitas Baik
Jangan pernah mengganti gula dengan pemanis buatan. Meski harganya naik, tetap menggunakan gula pasir asli. Pemanis buatan membuat tenggorokan Anda sakit dan Anda mudah batuk. Pembeli tidak akan kembali ke kios Anda jika mereka sakit setelah makan permen kapas buatan Anda. Gunakan gula putih kualitas bagus. Gula putih akan membuat permen kapas terlihat cantik.
2. Gunakan pewarna makanan
Meski pewarna tekstil lebih murah, Anda tetap harus menggunakan pewarna makanan. Karena kita menjual makanan, kita harus cermat dalam memilih bahan baku pada setiap resep kembang gula. Meski keuntungan dan peluang jualan arum manis cukup tinggi, namun jangan pernah mengelabui pembeli. Apakah Anda ingin konsumen kecil Anda menderita penyakit akibat pewarna tekstil pada permen kapas? Tentu jawabannya tidak.
3. Bentuk Menarik
Gula kapas umumnya berbentuk lonjong. Tapi Anda juga bisa membuat permen kapas menjadi bentuk anak ayam atau hati. Gali yang bentuknya unik dan lucu terbukti disukai pembeli. Teruslah berlatih dan berkreasi dengan permen kapas.
4. Hiasi Keranjang Penjualan Anda
Jika Anda menjual permen kapas di gerobak, warnai dengan warna yang menarik, seperti hijau cerah, biru muda, atau merah muda. Tempel juga karakter anime atau kartun favorit anak. Untuk meningkatkan peluang bisnis gula kapas Anda.
5. Pembungkus Plastik
Gunakan plastik berkualitas baik. Anda juga bisa memasang logo bisnis Anda di permukaan bungkus plastik. Agar pembeli menghafal barang dagangan Anda.
6. Lokasi Penjualan Yang Strategis
Jual di keramaian. Misalnya di depan taman kanak-kanak atau sekolah dasar, atau di taman kota. Bisa juga dekat posyandu. Karena rata-rata konsumennya adalah anak-anak. Jadi carilah tempat di mana ada banyak anak kecil.
7. Menjual Dengan Makanan Atau Minuman Lain
Untuk variasi, Anda bisa menjual arum manis dengan makanan lain. Misalnya dengan ice cream atau milkshake kekinian. Perpaduan dua jajanan manis dengan tampilan menarik ini sangat digemari pembeli

8. Pasar Online
Anda juga bisa memasarkan permen kapas secara online, selain menjualnya secara offline. Maksimalkan penggunaan media sosial Anda untuk promosi. Jadi, cakupan pembelinya juga akan lebih luas. Juga berikan layanan pengiriman kepada mereka. Setelah mengetahui strategi penjualan, berikut analisis bisnis Arum Manis. Jadi Anda bisa menghitung berapa keuntungan yang Anda dapatkan dalam sebulan. Dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan investasi

1.Cara Membuat Gulali Kapas
Bahan:
1,5 kg gula pasir
1/8 sendok makan pasta pandan atau pasta stroberi
1/2 sendok makan asam sitrat
100 ml air matang atau ¾ gelas ukuran sedang
Alat:

  • Siapkan mesin arum manis untuk membuat permen arum manis
  • Tongkat kayu / kerucut untuk menggulung arum manis
  • Cara membuat permen kapas:
  • Pertama, campur gula pasir dengan pewarna makanan yang diinginkan dan aduk hingga merata.
  • Nyalakan mesin dan heater hingga mesin siap digunakan.
  • Masukkan gula yang sudah diberi pewarna makanan ke dalam mesin, tunggu beberapa saat hingga serat gula halus keluar dari mesin.
  • Gulung serat gula dengan tongkat kerucut. Gulung sesuai ukuran yang Anda inginkan.
  • Arum Manis sudah siap dinikmati (masukkan ke dalam kemasan plastik jika ingin dijual).
  • Masukkan gula pasir ke dalam wadah pemanas Permen Kapas, lalu tekan tombol ON, mesin akan mulai memanaskan gula & berputar, setelah gula meleleh akan terbentuk kabut gula, setelah kabut arumanis cukup tebal, matikan mesin, Ambil gula kapas yang dibentuk dengan menggunakan lidi, balikkan lidi gula
  • kapas agar kental & bagus. Masukkan ke dalam kantong plastik.

2.Cara Membuat Gulali Kapas Dari Gula Pasir

Permen kapas jenis ini lebih berwarna karena para pedagang biasanya menambahkan pewarna makanan atau pasta makanan agar lebih menarik saat sudah dibentuk. Gula ini juga bisa dibentuk menjadi berbagai kreasi berbentuk hewan, seperti ayam, burung, mainan, pesawat, mobil, dan lain sebagainya. , sehingga anak-anak semakin menyukainya
Bahan:
1,5 kg gula pasir
1/2 sendok makan asam sitrat
1/7 sendok makan pasta pandan atau pasta stroberi
100 ml air matang atau ¾ gelas ukuran sedang
Alat:
sendok kayu
sendok makan
wajan besar

Cara membuat permen kapas dari gula:
– Masukkan gula pasir terlebih dahulu, kemudian masukkan semua bahan yang telah disiapkan sebelumnya ke dalam panci. Aduk hingga rata dengan sendok kayu ke kiri dan ke kanan dengan sabar, jangan sampai berhenti sampai 10-12 menit gula kapas matang.
– Matikan kompor, aduk terus perlahan.
– Setelah itu tunggu proses pendinginan hingga 15 menit. Sampai Anda mendapatkan tekstur yang diinginkan.
– Taruh di toples. Dinginkan selama 2 jam.
– Permen kapas siap dibentuk sesuai kreativitas.

Terima kasih atas waktu yang kalian berikan untuk membaca artikel Cara membuat Gulali Kapas yang saya buat. Jika kalian berminat untuk menjalankan sebuah bisis kulinenr gulali tau yang lainya saya sarankan agar mengunakan mesin arum manis dan juga tambakan beberapa cemilan yaitu resep usus crispy. jika ada kata-kata yang kurang tepat dimengerti atau pun salah-salah kata saya mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *