Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak

Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak dan Spesial

Halo teman – teman! Kali ini saya akan membagikan sesuatu, yaitu cara membuat nasi goreng yang enak dan tentunya spesial. Nasi goreng spesial sudah sangat familiar di kehidupan masyarakat Indonesia selain nasi goreng nasi biasa. Sejak kecil kita sudah dimanjakan dengan nasi goreng spesial untuk sarapan, makan siang di sekolah dan makan malam.

Nasi Goreng juga sangat mudah ditemukan di mana saja, mulai dari pedagang kaki lima hingga sekelas resto bintang lima. Maka tak heran jika Nasi Goreng menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ingin tahu lebih banyak tentang resep nasi goreng spesial? Simak sampai habis ya gengs, biar gak ada yang terlewat.

Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak

Nasi Goreng Spesial

Apakah semua orang setuju bahwa Nasi Goreng adalah hidangan nasional Indonesia? Di mana saja, kapan saja, rasanya enak makan Nasi Goreng. Mau sarapan, makan siang, atau makan malam, cocok banget buat nasi goreng.

Nasi Goreng juga sangat mudah ditemukan di seluruh penjuru negeri, mulai dari kaki lima hingga hotel bintang lima. Nasi Goreng juga bisa dikatakan sebagai hidangan bebas kasta karena siapa saja bisa memakannya dan harganya terjangkau. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai Nasi Goreng.

Nasi Goreng sendiri adalah nasi goreng dengan minyak dan bumbu masak lainnya. Mudah dan praktis untuk dilakukan. Salah satunya adalah Nasi Goreng Spesial. Apa yang membuat nasi goreng spesial ini spesial? Tentu saja karena dengan tambahan telur goreng atau mata sapi, telurnya cukup besar di atasnya.

Itulah mengapa Nasi Goreng ini spesial karena berbeda dengan nasi goreng lainnya. Nasi Goreng Spesial ini sangat cocok untuk orang-orang spesial, termasuk Anda. Pembuatannya juga tidak rumit. Penasaran? Yuk intip resep nasi goreng spesial ini!

Bahan dan Bumbu Nasi Goreng Spesial

Tentunya terlebih dahulu siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep nasi goreng spesial. Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat resep nasi goreng spesial? Berikut ini adalah bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan nasi goreng spesial :

  • Nasi putih (1 piring)
  • Telur yang sudah dikocok dengan sedikit garam dan merica bubuk (2 butir)
  • Daun bawang, iris tipis (1 batang)
  • Bawang merah diiris tipis (3 siung)
  • Bawang putih diiris tipis (2 siung)
  • Kecap asin (secukupnya)
  • Minyak goreng
  • Saus saori tiram (secukupnya)
  • Kecap manis (secukupnya)
  • Garam (sesuai selera)
  • Timun dan tomat (sesuai selera)

Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak dan Spesial

Selain itu, jangan lupa untuk membuat alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng spesial. Alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat resep nasi goreng spesial? Berikut adalah alat-alat yang Anda butuhkan untuk membuat resep nasi goreng spesial ini di rumah :

  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan
  • Wadah
  • Piring
  • Ulekan

Anda juga bisa mengupas bawang dengan bantuan mesin jika perlu, yaitu mesin pengupas bawang. Setelah alat dan bahan membuat nasi goreng spesial sudah siap, Anda bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep nasi goreng spesial. Berikut cara membuat resep nasi goreng spesial di rumah :

  1. Pertama, siapkan bahan-bahan untuk membuat bola mata sapi. Kamu bisa menggunakan 1 atau 2 butir telur sesuai selera.
  2. Kedua, masukkan minyak/margarin ke dalam wajan dan panaskan dengan api kecil.
  3. Ketiga, tuangkan telur ke dalam wajan dan tunggu sampai bagian bawah telur matang, lalu taburi dengan garam dan merica.
  4. Kemudian balik telur dan masak. Kemudian hapus dan simpan.
  5. Sekarang kita sedang menyiapkan bumbu nasi goreng spesial yaitu bawang merah, bawang putih, bawang bombay. Iris/potong kecil-kecil.
  6. Selanjutnya, tuangkan minyak ke dalam wajan dan panaskan dengan api kecil.
  7. Kemudian masukkan daun bawang, bawang putih, dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Lalu goreng hingga harum.
  8. Saat aromanya keluar, masukkan nasi ke dalam wajan.
  9. Masukkan nasi dan bumbu halus hingga rata.
  10. Tambahkan kecap manis, garam, dan saus saori secukupnya. Kemudian campurkan untuk mencicipi rasa Sweet Couple.
  11. Jika dirasa sudah cukup, matikan api dan tuang nasi goreng ke dalam piring atau wadah.
  12. Jangan lupa untuk meletakkan telur rebus di atas nasi goreng.
  13. Nasi goreng spesial untuk orang spesial siap disantap!

Nah itu tadi adalah cara membuat nasi goreng yang enak dan spesial yang bisa kalian pelajari dan praktekkan dirumah. Dijamin gak bakalan rugi deh setelah kalian mencicipi rasanya. Demikian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya dan sampai jumpa lagi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *