Cara Mendaftar untuk Shopee Food Merchant 2022

Shopee, perusahaan E-Commerce terkenal dengan pangsa pasar yang besar di Indonesia, kabarnya akan segera meluncurkan layanan pengiriman makanan dan minuman bernama Shopee Food.
Layanan ini tidak diragukan lagi akan memicu persaingan baru di tengah kesibukan gofood dan GRABFOOD yang dimiliki oleh dua raksasa ride-hailing Gojek dan Grab. Meskipun demikian, Shopee yakin bahwa layanan mereka kompetitif.

Langkah-langkah berikut akan memandu Anda proses daftar shopee food merchant sebagai pedagang makanan Shopee

  1. Formulir pendaftaran
    Begitu pula dengan alur pendaftaran makanan driver SHOPEE. Langkah pertama untuk menjadi pedagang makanan Shopee adalah mengakses formulir pendaftaran melalui komputer atau browser seluler.
  2. Masukkan alamat Email yang aktif
    Untuk mulai mendaftar, cukup masukkan alamat email aktif Anda setelah formulir pendaftaran dibuka. Kemudian, untuk melanjutkan pendaftaran, klik Berikutnya.
  3. Informasi Pemilik Bisnis Lengkap
    Pada halaman berikut, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi Anda. Di mana pemilik bisnis atau restoran mengisi informasi pribadi ini. Kemudian, untuk melanjutkan, klik Berikutnya.

Anda harus memasukkan informasi berikut

  1. Nama lengkap
  2. Nomor telepon aktif dan dapat dihubungi.
  3. Alamat Email yang aktif dan dapat diakses
  4. Selesaikan Pernyataan kemitraan ShopeePay.
    Setelah itu, Anda akan diminta untuk memberikan bukti bahwa Anda telah terdaftar sebagai mitra ShopeePay. Cukup pilih Ya atau tidak berdasarkan kondisi yang ada, lalu tekan Berikutnya.
  5. Pilih Lokasi Outlet
    Selanjutnya, pilih lokasi outlet Anda dan tekan Next. Jika Anda tidak memilih lokasi outlet, silakan pilih Lainnya dan masukkan lokasi.
  6. Masukkan Detail Informasi Bisnis
    Pada titik ini, silakan masukkan informasi bisnis terperinci yang benar dan kemudian klik Berikutnya untuk melanjutkan pendaftaran.
  7. Profil Kategori Bisnis Lengkap
    Kemudian, pada halaman berikut, Anda harus memasukkan informasi Profil kategori bisnis anda. Lengkapi formulir dengan benar dan klik Berikutnya untuk melanjutkan. Yang harus anda isi atau lengkapi meliputi:
    Struktur kepemilikan: perusahaan, waralaba, atau milik sendiri
  8. jumlah toko atau cabang
    Restoran/Restoran, Rumah Katering, usaha mikro, dll (PKL)
  9. Unggah Foto Outlet
    Anda diminta untuk mengunggah file foto tampilan depan outlet serta dapur produksi hingga saat ini. Silahkan upload dan kemudian lanjutkan.
  10. Tim Shopee akan menghubungi anda.
    Setelah Anda mengunggah semua file foto Anda, Anda akan dibawa ke halaman yang memberi tahu Anda bahwa tim Shopee Food akan menghubungi Anda melalui panggilan telepon ke nomor yang terdaftar dalam waktu dekat.
    Harap siapkan file dokumen yang disebutkan oleh infojek.com di atas pada tahap ini. Jika Anda sudah menjadi pedagang ShopeePay, yang perlu anda lakukan hanyalah membuat ID pedagang.
  11. Konfirmasi pendaftaran
    Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengkonfirmasi pendaftaran Mitra Bisnis Makanan Shopee. Kemudian, untuk menyelesaikan proses pendaftaran, klik Kirim.

Leave a Comment

Your email address will not be published.