Cara Mengobati Penyakit Wasir

Pada dasarnya, cara mengobati penyakit wasir memiliki metode yang cukup beragam. Mulai dari terasional atau alami hingga ilmiah, semua tergantung tingkatan dan keinginan Anda. Oleh karena itu, para penderita dapat memilih cara yang inging digunakan pengobatan.

Cara Mengobati Penyakit Wasir

Beberapa Cara Mengobati Penyakit Wasir

Baik cara alami atau tradisional hingga berurusan langsung dengan rumah sakit dan jual obat wasir di jogja, tentunya kemanjurannya harus terjamin. Jadi, usahakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter mengenai metode pengobatannya. Berikut beberapa cara mengobati penyakit wasir.

  1. Kangkung

Langkah pengobatan pertama yaitu dengan memanfaatkan tanaman akar kangkung. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan Vitamin A, B1, C, Kalsium, Protein dan masih banyak lagi. Selain itu, cara meraciknya pun sangatlah mudah.

Cara merciknya, Anda hanya perlu merebusnya yang kemudian di masukan ke dalam gelas untuk diminum. Minumlah air rebusan setiap hari sampai membaik. Jika tidak ada perubahan cobalah untuk berkonsultasi kepada dokter atau para ahlinya.

  • Tanaman Pagoda

Cara mengobati penyakit wasir yaitu memanfaatkan Bunga pagoda. Mungkin lebih dikenal dengan tanaman yang memiliki sari-dari manis di dalamnya. Namun terlepas dari itu, ternyata bunga cantik ini memiliki fungsi lain yaitu guna mengobati penyakit wasir berdarah.

Hal tersebut dikarenakan bunga pagoda memiliki kandungan alkaloid, saponidan polifenol hingga flavonoid. Zat-zat itu tentunya dapat mengatasi penyakit ambeien dan dipercaya sangat ampuh. Maka tak ada salah untuk dicoba sebagai metode pengobatan alami.

  • Tanaman Urang Aring

Salah satu obat wasir alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi penyakit wasir berdarah adalah urang aring. Mungkin tanaman tersebut lebih dikenal dengan kemampuannya menyuburkan rambut. Tapi ternyata bergunanya juga sebagai obat ampuh.

untuk metode pengobatan wasir menggunkan urang aring ada dua cara. Pertama yaitu dengan diminum atau yang kedua dioleskan. Langkah meraciknya pun tergolong sangat mudah, Anda hanya perlu merebus atau menumbuknya hingga halus.

Itulah tadi pembahasan mengenai Cara Mengobati Penyakit Wasir baik secara alami ataupun tradisional. Jika sakit terus berlanjut bahkan kondisinya semakin buruk, sangat disarankan untuk melanjutkan pengobatan kerumah sakit. Hal ini bertujuan untuk mengetahui solusinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *