Cara Optimasi Website Dengan SEO

Dalam sebuah situs tentu akan sangat dibutuhkan cara optimasi website dengan SEO. Ini sebagai langkah untuk membuatnya menjadi lebih mudah dalam diakses dan loading cepat. Karena semakin lama sebuah website, maka akan semakin lambat juga aksesnya.

Cara Optimasi Website Dengan SEO

Cara Optimasi Website dengan SEO Secara Tepat

Ada beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk optimasi website dengan SEO secara tepat dan cepat. Semua orang bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut adalah rangkain cara-cara untuk mengoptimasinya.

  • Menggunakan Permalink yang Sederhana

Pertama yakni menggunakan permalink yang sederhana. Permalink menjadi salah satu dari hal utama SEO yang memudahkan mesin pencari, seperti Google Chrome untuk menemukan topik yang ingin dibahas oleh user. Untuk itu, pengguna sebaiknya menggunakan kata kunci target pencarian.

Ini untuk lebih memudahkan dalam mencari artikel yang sesuai dalam mesin pencari tersebut. Dengan begitu, sasaran pencarian akan lebih cepat ditemukan. Anda harus membuat perubahan sendiri pada permalink dengan membuka dashboard dari wordpress tersebut.

  • Membuat Judul Konten yang Menarik

Berikutnya adalah membuat judul konten yang menarik untuk sebuah website. Saat seseorang mencari suatu informasi menggunakan keyword di mesin pencari, tentu hal utama yang diperhatikan adalah judul dan sedikit deskripsi pada hasil pencariannya. Untuk itu, Anda bisa memakai jasa PBN premium agar lebih power full.

Untuk itu, Anda perlu membuat judul yang menarik dan membuat orang penasaran agar mereka dapat tergiur mengunjungi website tersebut. Salah satunya adalah dengan menambahkan angka atau kata sifat pada judulnya. Tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua judul bisa dibubuhi angka.

  • Menambahkan Gambar atau Video

Selanjutnya yakni menambahkan gambar atau video dalam tulisan artikel tersebut. Rata-rata orang akan merasa jenuh dan bosan jika konten hanya berisi teks saja. Ini akan sangat membosankan, meskipun isi dari ulasannya cukup menarik dalam hal cara optimasi website dengan SEO.

Setidaknya berikan satu atau dua gambar dengan ukuran kecil untuk dapat membuat artikel sedikit lebih menarik. Lebih bagus lagi jika ditambahkan video atau media visual lainnya. Ini akan membuat website atau artikel Anda jauh lebih menyenangkan.

Demikian penjelasan mengenai cara optimasi website dengan SEO. Bagi Anda yang sedang menjalankan sebuah situs, mungkin beberapa pembahasan di atas bisa membantu dan menjadi salah satu rujukan. Sekian dan semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *