Perusahaan rental mobil

Ciri Perusahaan Rental Mobil yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, Anda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, serta menghindari kerumunan. Apabila memang terpaksa harus berpergian keluar kota, maka pilih kendaraan yang aman. Nah, sebagai perusahaan rental mobil terpercaya di Indonesia, PT. Serasi Autoraya (SERA)  melalui TRAC menghadirkan layanan rental mobil yang senantiasa menjaga protokol kesehatan, seperti:

  • Menyemprotkan Disinfektan ke Seluruh Mobil Rental

Menyemprotkan disinfektan ke seluruh area mobil merupakan salah satu hal yang sangat penting. Mulai dari dalam kabin hingga luar kabin harus rutin dilakukan penyemprotan menggunakan disinfektan.

Apalagi, virus ini diyakini bisa bertahan sampai tiga hari. Selain itu, virus tersebut juga dapat menempel sampai 24 jam di kardus serta 4 jam di tembaga. Oleh sebab itu, usahakan tidak menyentuh permukaan barang yang terdapat di dalam mobil. Supaya merasa lebih aman, tidak heran apabila kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak pernah ditinggalkan.

  • Memberikan Hand Sanitizer di Seluruh Mobil Rental

Di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini, maka hand sanitizer sudah menjadi sebuah barang yang wajib dibawa ketika berpergian. Begitu pula halnya saat menaiki sebuah mobil rental. Perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi serta logistik satu ini senantiasa menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut mobil.

  • Menerapkan Social Distancing

Penyebaran virus yang bisa terjadi melalui percikan air liur atau droplet adalah suatu hal yang bisa dicegah dengan cara menerapkan social distancing. Sebagai perusahaan rental mobil terbaik, PT. Serasi Autoraya senantiasa mewajibkan social distancing pada seluruh unit kendaraan yang mengangkut penumpang.

  • Memberi Sekat Pembatas Antara Driver dengan Penumpang

Supaya penumpang merasa lebih aman, maka antara driver dengan penumpang juga telah dilengkapi dengan sekat pembatas. Untuk sekat pembatas yang digunakan sendiri yaitu berasal dari bahan fiber.

  • Setiap Driver Sudah Melalui Proses Pengecekan Kesehatan

Perjalanan yang aman akan dimulai dari sebelum melakukan keberangkatan. Cara memastikan hal tersebut yaitu dengan mengecek suhu badan sebelum berangkat. Apabila driver mempunyai suhu badan di atas batas normal maupun dalam kondisi yang tidak fit, maka akan digantikan oleh driver lain yang dalam kondisi baik.

  • Setiap Driver Wajib Memakai Masker dan Sarung Tangan

Masker dan sarung tangan menjadi dua hal yang pastinya akan dipakai oleh setiap driver dari perusahaan yang satu ini. Driver akan selalu mengenakan masker secara menyeluruh sampai menutupi bagian hidung dan dagu.

Sedangkan, penggunaan sarung tangan ini bertujuan agar driver tidak melakukan kontak dengan benda di dalam mobil secara langsung. Seperti yang telah diketahui bahwa virus ini dapat menempel di permukaan benda. Sehingga, dengan pemakaian sarung tangan ini tentu saja akan mencegah adanya penularan virus melalui sentuhan benda.

  • Driver Tidak Diperbolehkan Melakukan Kontak Fisik Kepada Penumpang

Tidak akan ada kontak fisik apapun yang dilakukan oleh driver kepada penumpang, seperti berjabat tangan. Selain itu, ada baiknya juga selama perjalanan untuk tidak mengobrol. Guna menghilangkan rasa sunyi, maka driver akan memutar radio atau musik dalam mobil. Penumpang juga dapat mengisi waktunya dengan istirahat maupun chattingan dengan smartphone.

Untuk melakukan sewa mobil di perusahaan rental mobil tersebut, sekarang ini bisa dilakukan secara praktis karena melalui aplikasi TRAC To Go. Melalui aplikasi tersebut, Anda yang hendak menyewa mobil dapat secara mudah dan aman untuk melakukan reservasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *