Dengan Uang 10Ribu, Kamu Bisa Bantu Keberlangsungan 99 Anak Yatim

Apa yang bisa kita dapatkan dengan selembar uang 10ribu Rupiah? Tidak banyak! Mungkin satu bungkus makanan, atau satu cup minuman, atau satu box pizza ukuran kecil, atau satu mainan anak-anak.

Tidak banyak barang yang bisa kita beli dengan uang 10ribu Rupiah. Akan tetapi, uang sejumlah 10ribu ini bisa membantu keberlangsungan hidup 99 anak yatim dhuafa.

Ya, anak-anak yatim dhuafa tidak lagi memiliki ayah yang bekerja mencari nafkah untuk kebutuhan makan atau pakaian dirinya, apalagi membiayai pendidikan masa depannya, maka … kepedulian kita adalah segala yang mereka butuhkan.

Hanya dengan uang 10ribu Rupiah yang kita sisihkan setiap harinya, dapat menyambung keberlangsungan hidup 99 anak yatim dhuafa yang kini tergabung dalam Yatim Seribu Pulau.

Jangan biarkan uang 10ribu terbuang sia-sia! Sekadar untuk jajan atau untuk nongkrong membeli batang rokok.

Salurkan saja 10ribu yang kita punya untuk memenuhi keperluan 99 anak yatim dhuafa, maka nilai uang 10ribu yang kita miliki akan lebih berarti.

Bagaimana mungkin uang 10ribu Rupiah bisa digunakan untuk menghidupi 99 anak? Bagaimana uang ini dipergunakan?

1. Kebutuhan pangan.

Tentulah kebutuhan paling utama yang setiap hari harus dipenuhi 2-3 kali sehari adalah kebutuhan makan. 99 anak Yatim Seribu Pulau tentu memerlukan makanan sehat setiap harinya. Maka, 10ribu Rupiah yang kita sisihkan akan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan anak-anak.

Membeli bumbu dapur, membeli minyak goreng, membeli sembako, membeli gas, dan lainnya

2. Kebutuhan perlengkapan kebersihan

Uang 10ribu yang kita sisihkan untuk 99 anak yatim dhuafa dipergunakan juga untuk kebutuhan kebersihan jasmani mereka. Untuk membeli sabun, shampo, deterjen, dan kebutuhan perlengkapan kebersihan lainnya.

3. Kebutuhan bulanan

Kebutuhan membayar listrik, air, sampah, bensin kendaraan, dan lain-lain merupakan perintilan kebutuhan bulanan yang juga perlu dipenuhi.

Uang 10ribu Rupiah yang kita sisihkan bisa membantu memenuhi kebutuhan bulanan ini.

4. Biaya pendidikan

Biaya pendidikan bukanlah hal sederhana, di dalamnya melingkupi banyak kebutuhan.

Ada guru, ustadz, ustadzah, yang datang mengajar setiap harinya. Oleh sebab itu kafalah untuk para pengajar masuk ke dalam komponen biaya pendidikan.

Ada lagi kebutuhan akan kuota atau wifi, beberapa anak Yatim Seribu Pulau telah mengenyam pendidikan hingga ke bangku kuliah dan tentu saja untuk mengerjakan tugas-tugas diperlukan kuota untuk memudahkan pengerjaan soal yang diberi dosen.

Selain itu, anak-anak Yatim Seribu Pulau juga terdaftar di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) agar dapat mengikuti kejar paket dan memperoleh ijazah kelulusan. Maka, bayaran PKBM juga menjadi bagian dari biaya pendidikan anak-anak Yatim Seribu Pulau.

Nah, bukankah uang 10ribu yang kita miliki akan menjadi lebih berarti jika kita sisihkan untuk anak-anak Yatim Seribu Pulau setiap hari?

Bukan hanya bermanfaat di dunia untuk 99 anak yatim yang turut kita asuh, namun insya Allah manfaatnya juga sampai hingga di negeri abadi kelak, menjadi pahala jariyah yang takkan terputus mengalirkan kebaikan untuk diri kita.

Siap sisihkan 10ribu setiap hari? Jadikan sebagai investasi berharga untuk masa depan 99 anak yatim dhuafa, dan masa depan diri kita sebagai orangtua asuh mereka. Yuk salurkan melalui rekening Dongeng Ceria Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.