Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Iklan Google

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Iklan Google

Sebelum menggunakan jasa iklan Google terpercaya, terdapat beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dengan baik. Sudah tahu apa saja? Jika belum, yuk simak ulasan berikut bersama!

1.    Memahami goal iklan

Memahami goals atau tujuan penggunaan iklan merupakan poin paling dasar yang harus Anda ketahui. Anda wajib mengetahui hal-hal apa saja yang sekiranya ingin dicapai dengan pemasangan iklan di Google. Misalnya Anda ingin menargetkan 100 klik per hari dan ingin mendapatkan konversi dari pemasangan iklan, maka pastikan untuk membuat rencana matang mengenai bagaimana caranya Anda bisa mencapai tujuan tersebut.

Jika Anda mengandalkan jasa pembuatan iklan berbayar Google, jangan ragu untuk terbuka dan mendiskusikan semua tujuan tersebut sejak awal.

2.    Membuat perencanaan dan setup teknis awal

Anda tidak boleh sembarangan membuat perencanaan agar tujuan Anda memasang iklan bisa terukur dengan mudah. Sebelum memasang iklan di Google, buatlah perencanaan matang bersama setup teknis awal. Tentukan produk apa yang ingin Anda jual, lokasi audience apa yang ingin Anda targetkan dan berapa banyak anggaran yang mampu dikeluarkan.

Jasa iklan Google terpercaya yang mampu membantu Anda menyusun perencanaan iklan yang matang akan sangat mempengaruhi goal yang ditargetkan. Beberapa setup teknis awal yang harus dipenuhi ialah membuat web atau landing page yang bagus, koneksi web dengan Google Tag Manager dan Google Analytics serta memasang tag conversation.

3.    Memperhatikan pemilihan keyword

Hal yang tidak kalah krusial ialah pemilihan kata kunci karena Google Ads hanya akan menampilkan iklan menurut kata kunci yang cocok di mesin pencarian. Untuk itu, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk menghitung 4 parameter Google Ads, yaitu melakukan pencocokan luas, pengubah pencocok luas, kemudian melakukan pencocokan frase dan terakhir pencocokan persis.

4.    Memanfaatkan bidding secara maksimal

Iklan baru Google saat ini menyediakan fitur bidding yang membantu penghematan anggaran pengiklanan. Anda hanya perlu menyesuaikan bid, memilih menampilkan iklan lebih sering atau sedikit dan menentukan bagaimana seseorang bisa melakukan penelusuran terkait. Setiap klik yang dihasilkan Google Ads memiliki nilai yang berbeda dan sangat tergantung pada lokasi, waktu tertentu dan media yang digunakan saat melakukan pencarian.

Pastikan Anda memahami beberapa hal penting di atas sebelum memutuskan menggunakan layanan jasa iklan Google terpercaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.