Kesalahan Saat Membeli Cincin Emas untuk Tunangan

Cincin emas adalah hal yang paling penting atau syarat dalam sebuah lamaran ataupun pernikahan. Namun masih banyak orang melakukan kesalahan dalam memilih cincin lamaran. Bahkan memilih harga cincin lamaran emas 24 karat saja bisa jadi kesalahan.

Kesalahan Saat Membeli Cincin Emas untuk Tunangan

5 Kesalahan Saat Memilih Cincin Pertunangan

Pertunangan ibarat sebuah batu tapakan sebelum melangkah ke pernikahan. Acara ini juga sebagai cara untuk meyakinkan keluarga jika laki-laki serius dengan hubungan percintaan ini.

Namun, tak hanya izin dan restu keluarga saja yang menjadi perhatian utama, namun cincin pertunangan sudah pasti jadi perhatian. Namun masih banyak orang melakukan kesalahan dalam memilih cincin pertunangan, berikut diantaranya:

1. Terlalu Terburu-buru

Tentu persiapan yang disiapkan untuk acara lamaran banyak sekali, mulai dari gaun, buket makanan, hingga dekorasi. Namun, ada yang lebih penting dari itu yakni cincin lamaran. Maka Anda harus meluangkan waktu lebih untuk menentukan cincin lamaran yang tepat.

Jangan sampai membeli cincin mendadak, karena hal ini akan membuat Anda memilih model yang kurang pas. Tak hanya itu bisa jadi Anda memilih tidak sesuai budget, tidak ada hal yang spesial seperti inisial dan lain-lain.

Maka dari itu persiapkan waktu sebaik-baiknya agar Anda bisa memilih cincin dengan seksama dan Bersama-sama, karena benda ini akan dipakai dalam jangka waktu lama.

2. Rangka Yang Dipesan Tipis

Saat ini banyak orang yang gemar memesan rangka yang tipis. Ini dikarenakan agar berlian cincin terkesan lebih besar. Padahal car aini tidak tepat, karena cincin tersebut akan digunakan bertahun-tahun, jika rangkanya tipis maka rawan untuk patah dan pudar.

Maka dari itu pesanlah cincin dengan memperhatikan dua aspek utama yakni keindahan dan keawetannya.

3. Mengeluarkan Banyak Uang

Seorang laki-laki kebanyakan akan berpikir untuk memberikan yang istimewa untuk kekasihnya dengan membelikan cincin yang mewah dan mahal. Padahal hal tersebut kurang tepat, karena nantinya Anda akan hidup Bersama-sama.

Lebih baik ciptakan desain yang unik dengan sentuhan sederhana namun memiliki makna pada cincin tersebut. Tentu ini bisa jadi pilihan menarik daripada harus mengeluarkan uang banyak.

4. Memilih Emas Putih Daripada Platinum

Dalam islam memang tidak diperbolehkan laki-laki untuk memakai perhiasan emas. Namun masih banyak orang yang lebih memilih emas putih dibanding platinum. Padahal emas putih itu adalah emas kuning yang diberi campuran yang makin lama warnanya pudar.

Selain itu dari segi investasi platinum juga lebih baik dibanding emas putih. Apalagi perawatan emas putih cukup ribet dan memakan banyak uang. Maka dari itu daripada memilih emas putih lebih baik pilih bahan platinum.

Penutup

Demikian tadi beberapa hal kesalahan saat memilih cincin emas untuk tunangan. Hindari kesalahan-kesalahan tersebut agar acara lamaran Anda berjalan dengan lancar dan cincin yang dipilih sesuai dengan selera.

Perhatikan juga harga cincin lamaran emas 24 karat agar sesuai dengan budget Anda. hati-hati juga dalam memilih toko perhiasan agar Anda tidak merasa dirugikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *