Membuat Minumam Thai Tea

pada artikel kali ini saya akan memberaika cara membuat minuman yang sanggat tidak asing lagi bagi kalian yaitu cara membuat ,inuman thai tea selain membuat snack, jangan lupa dibuatkan minumannya. Thai Tea yang merupakan minuman khas Thailand ini sangat mudah dibuat sendiri.
Minuman ini bisa dibuat sendiri dan cara membuatnya pun mudah. Apalagi saat terjadi pandemi corona seperti ini, membuat minuman teh Thailand di rumah lebih higienis.berikut ini adalah beberapa langkah langkah membuat thai tea:

Minuman ini sangat digandrungi. Gerai yang menjual teh Thailand selalu terlihat ramai. Nah, Anda bisa mencoba membuat teh Thailand sendiri di rumah. Rasanya sangat mirip dengan teh yang dijual di mal-mal tersebut. Harga? Nah, bisa lebih hemat kalau bikin sendiri.

Cara Membuat Thei tea

Bahan:

2 sdm teh hitam
200 ml air
50 ml susu cair
3 sendok makan susu kental manis
1 sendok makan gula pasir

Bagaimana membuat:

  • Didihkan air dan rendam teh hingga kental.
  • Campur susu cair dengan gula pasir dan susu kental manis lalu aduk hingga rata.
  • Tuang teh dan susu ke dalam gelas saji.
  • Tambahkan es batu jika Anda suka dingin.
  • Teh siap disajikan.

Ternyata Inilah Asal-usul Thai Tea yang Belum Banyak Diketahui!

Thai Tea merupakan salah satu varian teh dari negeri gajah putih Thailand yang kini sudah mendunia. Pada tahun 1980-an, para pedagang dari China mendistribusikan teh yang menjadi bahan baku pembuatan Thai Tea yaitu Cha Yen Tea yang merupakan teh hitam atau teh hitam, namun karena harganya yang melambung tinggi, Cha Yen kemudian diganti dengan seduhan teh Ceylon, yaitu teh hitam. dengan aroma yang sangat kental. berasal dari Sri Lanka.

Teh yang Anda pilih tidak bisa sembarangan karena teh harus memiliki aroma yang tajam dan rasa teh hitam yang sangat kuat. Oleh karena itu, tidak heran jika Cha Yen atau Ceylon dipilih.

Tidak hanya dengan seduhan black tea, Thai Tea tidak akan terasa lengkap jika tidak dilengkapi dengan bahan lain, seperti bumbu seperti asam jawa dan adas manis, serta pewarna makanan orange, warna khas dari Thai Tea itu sendiri. Eits, warna oranye itu berasal dari pewarna, bukan dari tehnya! Agar lebih manis dan creamy, teh yang kaya rempah ini kemudian dipadukan dengan susu kental manis, gula pasir, susu evaporasi, atau santan. Tak hanya itu, es batu juga menjadi elemen penting yang membuat Thai Tea menjadi primadona saat haus.

Di tengah popularitas Thai Tea yang semakin meningkat di dunia, Anda bisa mencoba Thai Tea di Indonesia! Lewat tempat ini, rasa penasaran dan keinginan Anda untuk mencicipi Thai Tea pasti akan terpenuhi sepenuhnya

Meski saat ini sudah banyak retailer Thai Tea di Indonesia, namun Dum Dum Thai Tea bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Dum Dum Thai Tea adalah retailer pertama yang mempopulerkan Thai Tea di Indonesia. Thai Tea yang bisa didapatkan disini adalah Thai Tea otentik dengan campuran teh hitam yang sangat kental dan memiliki aroma yang kuat bercampur dengan susu kental manis, susu evaporasi, dan tentunya dengan tambahan gula yang kemudian diaduk selagi teh masih teh. panas. Setelah itu, Anda bisa memilih apakah ingin menikmatinya panas atau dengan tambahan es. Tentu Thai Tea dingin sangat menggiurkan!

Selain Thai Tea, Dum Dum Thai Tea juga menyediakan menu lainnya seperti Thai green tea, Thai coffee, Milo coffee, Thai black tea, Thai black coffee, Thai lime tea. Gerai Dum Dum Thai Tea bisa Anda temukan hampir di seluruh mall yang ada di Jakarta, dan beberapa mall lainnya yang ada di 24 kota di Indonesia. Contohnya di mall-mall besar seperti Pacific Place, Plaza Semanggi, Gandaria City, dan masih banyak mall lainnya.

Jadi dijamin sekarang teman-teman Poseed haus ya! Thai Tea tentunya cocok untuk melepas dahaga. Malas keluar rumah? Sudah banyak aplikasi yang bisa mengantarkan Dum Dum Thai Tea ke tangan Anda

Manfaat Thai tea bagi kesehatan tubuh

Beberapa manfaat Thai tea yang perlu Anda ketahui, berdasarkan bahan-bahannya, yaitu:

  1. Mencegah berbagai penyakit kronis
    Daun teh hitam yang menjadi bahan utama teh Thailand mengandung antioksidan yaitu polifenol yang terdiri dari katekin, theaflavin, epikatekin, kaempferol, myricetin, dan thearubigins. Antioksidan dari teh hitam, kapulaga, dan adas manis membantu tubuh melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan sel.

Menurut penelitian, katekin memiliki sifat anti karsinogenik yang dapat menurunkan risiko kanker pada pankreas, usus halus, hati, kandung kemih, usus besar, kerongkongan, prostat, kulit, paru-paru, dan kelenjar susu.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung dan arteri
    Antioksidan dalam teh hitam dan adas membantu pembuluh darah yang mengalir dari jantung ke seluruh tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Efek keduanya dapat menunjang kesehatan jantung dan arteri, sehingga mencegah terjadinya stroke atau serangan jantung di usia tua.
  2. Meningkatkan stamina
    Sama seperti kopi, teh hitam juga mengandung kafein yang merupakan stimulan. Zat tersebut memengaruhi sistem saraf pusat sehingga Anda lebih berkonsentrasi. Sedangkan kandungan gula pada minuman teh Thailand ini dapat membangun kembali energi di dalam tubuh.
  1. Menurunkan berat badan
    Dilansir dari Live Strong, kombinasi antioksidan dan kafein dalam teh Thailand dengan latihan fisik intensitas sedang dapat meningkatkan metabolisme dan mendorong tubuh untuk membakar kalori lebih cepat. Proses pembakaran kalori yang lebih cepat ini memaksa tubuh untuk menggunakan lemak cadangan sehingga bobot tubuh bisa berkurang.
  2. Mencegah pertumbuhan bakteri
    Teh hitam mengandung senyawa fenolik dan tanin yang dapat menghambat beberapa jenis bakteri. Adas bintang yang memiliki senyawa seperti anethole, linalool dan asam shikimicanti dapat melindungi tubuh dari berbagai patogen (kuman). Jika keduanya digabungkan, pertumbuhan E. coli penyebab diare bisa dicegah.

Demikian dengan artikel kali in mengenai cara membuat thei tea yang sanggat mudah dan bagi kalian yang inggin memgunakan sebagai bisnis kalian di bidang UMKM saya sarankan agar kalian mengunakan mesin arum manis, dan ditambakan beberapa resep sperti resep usus crispy. Itu saja yang dapat saya bagikan dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *