membuat zuppa soup tanpa oven

Membuat Zuppa Soup Tanpa Oven

Selamat datang di artikel saya pada kesempatan kali ini saya mau membagikan resep membuat zuppa soup tanpa oven. Sebelum ke resepnya kita mengenal dulu sejarah semoga bisa menambah wawasan anda. Langsung saja di bawah ini sejarah dan juga resepnya.

Sejarah:

Sup Zuppa berasal dari kata Zuppa dan Sup. Arti kata Zuppa sebenarnya diambil dari bahasa Italia yang berarti sup, dan kata Soup yang berarti sup. Jadi Zuppa Soup berarti sup.

Ada banyak cerita di balik asal mula hidangan Sup Zuppa. Kisah tradisional orang Italia mencatat bahwa Zuppa alla Pavese pertama kali dibuat pada tahun 1525 di kota Lombardy. Saat itu terjadi perang antara pemberontak Perancis, Spanyol dan Swiss untuk merebut kekuasaan Raja Italia. Dalam pemberontakan tersebut, penguasa Italia mampu melumpuhkan musuhnya. Setelah perang usai, Raja singgah di sebuah pondok untuk mengisi perutnya. Koki berusaha untuk menyajikan hidangan khusus untuk membuat sup yang terdiri dari campuran telur, mentega, dan keju. Inilah asal mula hidangan yang kita kenal sekarang sebagai Sup Zuppa.

Zuppa Soup yang dikenal saat ini merupakan salah satu menu kuliner berupa kuah kental beraroma gurih, campuran krim, susu cair, potongan daging, bawang bombay, dan bumbu lainnya yang dibalut dengan kue crispy yang menutupi mangkuk menyerupai mangkuk. topi.

Awalnya, menu Zuppa Soup hanya bisa dinikmati di hotel-hotel mewah atau restoran mahal. Seiring berjalannya waktu, kini kita bisa menikmati lezatnya Zuppa Soup di kafe-kafe, bahkan menu ini sudah sering kita jumpai di berbagai acara. Salah satunya di Karunia Catering yang menyediakan menu gubuk Zuppa Soup. Tentunya menu ini cocok untuk berbagai acara karena tidak terlalu berat dan bisa membuat Anda segar kembali setelah memakannya.

Membuat Zuppa Soup Tanpa Oven

Apa kamu sedang mencari ide resep sup zuppa (tanpa oven) yang unik? Cara membuatnya susah dan mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan kurang memuaskan dan cenderung tidak menyenangkan. Padahal, sup zuppa yang enak (tanpa oven) seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup zuppa (tanpa oven), pertama dari jenis bahannya, kemudian pemilihan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Jangan khawatir jika Anda ingin membuat sup zuppa yang enak (tanpa oven) di mana pun Anda berada, karena asal tahu triknya, hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sop Zuppa enak lainnya menggunakan oven tangkring. Sup Zuppa tidak seperti sup krim pada umumnya. Hidangan ini unik karena ada puff pastry yang mengembang di atas mangkuk.

Nah, kali ini mari kita coba memvariasikan sup zuppa (tanpa oven) di rumah. Dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberikan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa menyiapkan Zuppa Soup (tanpa oven) menggunakan 14 bahan dan 7 langkah persiapan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyiapkan hidangan.

Resep Pertama Membuat Zuppa Soup Tanpa Oven

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat Sup Zuppa (tanpa oven):

  • Pakai Pastry Skins yang sudah jadi (suatu saat akan bikin sendiri hehe)
  • Ambil 1 sdt mentega/margarin untuk menggoreng
  • Ambil 1 siung bawang putih, cincang
  • Siapkan irisan tipis bawang bombay, cincang
  • Siapkan 2 sdt daging ayam potong dadu kecil
  • Gunakan 2 sdt Wortel Parut
  • Siapkan 2 sdt jagung pipil kalengan
  • Siapkan beberapa lembar daun bayam, potong-potong
  • Ambil 1/2 lembar keju slice
  • Ambil 1/2 cangkir susu segar
  • Sediakan Lada, pala bubuk secukupnya
  • Siapkan 1 sdt Tepung Terigu
  • Gunakan sedikit air (kaldu cair juga bisa)
  • Gunakan 1 butir telur

Langkah – Langkah:

  1. Langkah-langkah membuat Sup Zuppa (tanpa oven):
  2. Siapkan bahan. Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga agak layu, masukkan ayam, jagung dan wortel. Tumis hingga matang, tambahkan tepung terigu, lalu susu segar, keju, merica dan pala bubuk. Tambahkan air/kaldu jika tidak terlalu encer. Terakhir masukkan daun bayam. Matikan kompor.
  3. Siapkan kulit pastry. Potong kotak sesuai dengan ukuran cangkir dan sedikit lagi. Menyisihkan.
  4. Isi alumunium cup/cup tahan panas (saya tidak punya) dengan cream soup tadi. Olesi mulut cangkir dengan putih telur.
  5. Tutup cup dengan selembar kulit pastry sambil ditekan sedikit agar menempel. Lapisi permukaannya dengan kuning telur. (Saya membuat 2 versi, satu permukaan ditusuk dengan tusuk sate sedangkan yang lain tidak).
  6. Siapkan loyang kosong, buat tatakan dari aluminium foil dengan tinggi +/- 2cm dari dasar loyang. Panaskan panci di atas api kecil, tambahkan sup zuppa dan letakkan tepat di atas aluminium foil. Panggang selama sekitar 20 – 30 menit atau sampai kulit pastry mengembang dan terlihat renyah.
  7. Jadi, sup zuppa tanpa oven. (Hasilnya, baik ditusuk atau tidak, sama-sama bagus).
  8. Catatan: 1. Kontrol api, jika terlalu besar akan cepat terbakar, jika terlalu kecil akan memakan waktu lama. 2. Saya tidak menggunakan garam lagi karena sudah ada rasa keju dan susu serta kaldu cair. Sedangkan bubuk pala akan memperkuat aroma sup krim (orang barat sangat suka menggunakan parutan pala). 3. Sopnya bisa diisi sayuran apa saja, cocok untuk anak-anak yang tidak suka sayur.

Sekian itu resep yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini, Semoga bisa membantu rasa penasaran kalian tentang membuat zuppa soup tanpa oven yang enak dan juga mudah cara membuatnya. Bila ada salah kata saya mohon maaf sampai jumpa di artikel selanjutnya guys!

Leave a Comment

Your email address will not be published.