Mengapa Website Saya Tidak Ada Pada Hasil Penelusuran Google?

Sebagian besar orang pasti menginginkan supaya websitenya masuk kedalam daftar mesin pencari bila kita mengetikkan keyword yang sesuai dengan tema website kita kedalam mesin pencari. Banyak cara yang bisa kita lakukan agar website kita masuk ke daftar hasil pencarian mesin pencari.

Anda Butuh Jasa Pembuatan Website yang Profesional dan SEO Friendly?
Hubungi kami di : https://pugago.com

Disni saya akan berbagi pengalaman yang mungkin bisa bermanfaat untuk mempromosikan website anda sekaligus supaya tampil dalam daftar pencarian mesin pencari ketika kita mengetikkan keyword yang sesuai dengan website kita.

Susah tidaknya membuat website kita masuk dalam hasil pencarian mesin pencari tergantung keyword yang kita inginkan, semakin besar jumlah pesaing , semakin tinggi tingkat kesulitannya.Untuk mengetahui jumlah pesaing ketikkan keyword yang anda inginkan kemudian klik search, nanti akan muncul hasil pencarian dan jumlah hasil pencarian. Tapi tidak semua dari jumlah tersebut adalah pesaing kita.

Jika anda memliki sebuah website baru langkah pertama untuk mengoptimasi website anda adalah dengan mendaftarkan website anda ke dalam mesin pencari. Misalkan :

Google : http://www.google.com/addurl
Yahoo : http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

Silahkan copy kemudian paste link tersebut di browser anda, lalu masukkan url (alamat website anda) ke dalam text box yang disediakan, kemudian klik tombol submit. setelah itu kurang lebih 2 hari sampai seminggu website anda akan terindeks ke dalam mesin pencari tersebut. Tapi google biasanya lebih cepat mengindeks website kita dibanding denga mesin pencari lainnya.

Setelah website anda terindek ke dalam mesin pencari anda tidak bisa hanya diam dan menunggu pengunjung datang, karena website anda akan jadi mubadzir karena tidak ada satu pengunjung pun kecuali anda sendiri. Memasukkan url ke dalam mesin pencari baru langkah awal untuk mengoptimasi website kita. Selanjutnya anda bisa lakukan optimasi lebih lanjut baik secara internal maupun eksternal.

Secara Internal, anda harus mengupdate isi konten website anda sesering mungkin, ini dapat menarik perhatian mesin pencari. Manfaatkan tag-tag html dengan tepat. Misal penggunaan “title”, “h2”, “alt”, “img”, dll. Ini sangat berpengaruh untuk popularitas website anda.

Secara Eksternal, cara ini dilakukan dengan cara mencari back link sebanyak-banyaknya. Semakin banyak back link yang mengarah ke website kita semakin bagus juga popularitas website kita dalam mesin pencari. Usahakan tempat kita untuk memasang link yang mengarah ke website kita sebaiknya sesuai atau relevan dengan tema website kita. banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink, seperti :

  • Pasang Iklan Baris, sekarang ini sudah banyak website iklan baris yang bisa kita manfaatkan
  • Pasang url website anda ke dalam website directory
  • Social Bookmarking, kita bisa pasang link kita ke dalam website social bookmark seperti Delicious, Digg, StumbleUpon, dll
    Blog Walking, berikan komentar-komentar anda pada blog-blog yang sesuai dengan isi website anda. Waktu anda memberikan komentar masukkan url supaya nantinya website anda bisa mendapatkan backlink.

Cara eksternal merupakan cara yang mudah, tapi memakan banyak waktu. Jika anda tidak ingin membuang waktu sebaiknya anda gunakan Jasa maintenance website supaya bisa membantu anda untuk optimasi website anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *