Rahasia Nikah Murah yang Nggak Banyak Orang Sadari

Nikah murah? Dapat, kok!

Siapakah yang tidak ingin pernikahan yang terkesan? Seluruh orang pasti ingin, ditambah saat menyaksikan mode ikrar dan hajatan Raisa-Hamish, Bella-Emran, atau pasangan sebelumnya seperti Chelsea-Glenn. Menyaksikan acara pesta pernikahan pasangan-pasangan itu, makin besar kemauan kita untuk mempunyai acara keramat yang serupa. Memiliki arti, bujet yang disiapkan harus besar ya? Tidak selalu, kok! Dikutip dari She Knows, ada banyak panduan untuk menyiapkan pernikahan yang terkesan beserta harga cincin nikah dengan ongkos yang lebih irit

Tentukan tempat pernikahan umumnya yang paling bikin pusing untuk beberapa calon pengantin. Karena ongkos paling besar dihabiskan pada persewaan tempat. Bila ingin sewa gedung atau taman tertentu, upayakan untuk sewanya untuk beberapa hari yang bukan musim pernikahan. , sempatkan diri untuk cari bermacam venue dan memperbandingkan setiap harga sehigga mendapati lokasi yang sesuai bujet-mu. 

Jika ingin tambah murah kembali, selenggarakan hajatan di ruang terbuka hingga tidak ada ongkos gedung. Belum juga lumayan murah? Selenggarakan pernikahan di dalam rumah saudara atau rumah sendiri yang kurang lebih dapat memuat banyaknya orang yang kamu undang.

Ada yang ingin beli pakaian pernikahan, menjahit sendiri, ada juga yang ingin sewa. Apa saja opsinya, yakinkan untuk menyimak setiap toko bahan atau butik yang dikunjungi. Janganlah lupa mengeluarkan jurus tawar-menawar untuk dapat memperoleh harga terbaik pada baju yang kamu harapkan. Katherine Oyer dari Aisle Planner mereferensikan tehnik detour atau kembali lagi ke toko pertama saat sebelum ke tempat yang lain. 

“Umumnya, pemilik toko akan memberinya diskon terbaik untukmu.” Janganlah lupa untuk manfaatkan jaringan. Bila saudara atau temanmu mengenal dengan penjahit professional, coba bertransaksi untuk memperoleh ‘harga teman’. Jika followers media sosialmu banyak, tidak ada kelirunya manfaatkan keadaan itu untuk meminta endorse.

Apa yang ingin diselenggarakn saat ikrar dan hajatan kelak? Bila berencana acara pesta pernikahan yang simpel, Oyer merekomendasikan untuk bikin rundown acara pesta yang simpel karena selainnya mengirit ongkos, memberikan kenyamanan pada tamu undangan saat nikmati acaramu. 

“Umumnya tamu nanti akan meremehkan acara yang sudah kamu program, yang nanti dapat berasa percuma,” terang Oyer. Misalkan, kamu sediakan bujet yang banyak untuk datangkan pengisi acara seperti group musik. Kamu dan beberapa undangan kemungkinan cuma dengar musiknya tanpa konsentrasi pada pemusiknya dan beberapa tamu akan repot mengobrol.

“Pasangan kerap buang ongkos untuk detil dekor yang kurang penting, seperti lap percantik meja atau balon,” tutur Kimberly Morrill, pemilik website Your Perfect Bridesmaid, “Lebih bagus fokus pada makanan, situasi acara pesta, dan chemistry ke-2  pengantin. Di luar dari itu, tamu undangan kurang memperhatikan dekor extra pada pernikahanmu.” 

Terkecuali jika kamu punyai bujet yang banyak, hiasan balok es yang diukir sesuai inisial nama kamu dan pasangan juga boleh-boleh saja. Tetapi jika disaksikan dari sisi peranan, dekor seperti itu juga akan musnah sendirinya dalam hitungan waktu.

Jika tertarik ingin memakai jasa wedding organizer (WO), pastikanlah kamu tahu apakah yang kamu harapkan pada pernikahanmu kelak. Karena, supplier WO akan memberinya bermacam paket pernikahan dengan daftar yang kemungkinan tidak kamu perlukan. 

Dengan demikian, kamu dapat memotong ongkos pernikahan sampai cukup dapat dijangkau tanpa kurangi kesan-kesan dari acara pesta kelak. Tidak boleh malu untuk menanyakan selanjutnya mengenai perincian paket yang dijajakan dan elastisitas paket itu.

Pernikahan keramat harus eksklusif? Nach dengan panduan ini, mudah-mudahan gagasan ongkos pernikahan kalian dapat semakin irit!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *