Resep Minyak Bawang

Kita bisa merasakan betapa lezatnya makanan jika ditambah dengan minyak bawang.Jika kita Mengetahui resep minyak bawang ini terkenal dengan rasanya yang gurih.Banyak yang menggunakan resep minyak bawang sebagai campuran makanan.

Karena selain rasa yang gurih dan aroma yang menguat, minyak bawang  juga mengandung antioksidan dan nutrisi sehat lainnya. Minyak bawang ini biasanya lebih mendominan dari bawang putih.

Bawang Putih

Sebelum membahas resep minyak bawang, kami merkenalkan dulu apa itu bawang putih. Dari namanya bawang putih adalah nama tanaman yang berasal dari gennus allium. Sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan.

Biasanya  tumbuh di  bagian Asia Tengah dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar , serta menjadi sebagai  bumbu umum di berbagai benua. Digunakan baik sebagai campuran masakan ataupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

  • Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol.
  • Menjaga Kesehatan Jantung.
  • Mencegah Flu.
  • Menurunkan Risiko Osteoartritis.
  • Mengurangi Risiko Kanker Paru.
  • Mencegah Alzheimer dan Demensia.
  • Memberikan Efek Detoksifikasi.
  • Meningkatkan Kesehatan Tulang.

Minyak Bawang

Anda pasti tidak asing lagi dengan minyak bawang . Jika anda menyukai bagaimana rasa dan aroma minyak pada salad sebagai sayuran, daging atau makanan lainnya, maka minyak yang dibumbui dengan bawang putih itu bisa menjadi pilihan. Itulah yang dinamakan dengan minyak bawang

Beberapa makanan dan bumbu yang umumnya menyimpannya dengan teknik ini adalah bawang putih, bawang merah, tomat kering, cabai, jamur, dan beberapa jenis herbal lainnya. Itulah sebabnya Anda sering mendengar minyak bawang merah atau minyak beraroma bawang putih.

Resep Minyak Bawang

berikut akan saya memberikan beberapa resep minyak bawang dengan cara memasaknya

1. Resep Minyak Bawang Original

Bahan-bahan :

  1. 1/2 kg bawang putih, cincang
  2. 500 ml minyak goreng

Cara Membuat Resep Minyak Bawang Original :

  1. Mencincang bawang putih
  2. Memanaskan minyak dgn api besar
  3. Masukkan bawang putih, kecilkan api.
  4. Mengaduk-aduk terus supaya tidak gosong. Sampai menguning.
  5. Seperti ini jika sudah terlihat kuning, segera matikan api.
  6. Tiriskan bawang putih hingga adem. Tujuannya untuk menghentikan proses memasak
  7. Setelah minyak dingin masukkan ke toples beserta bawang putih gorengnya. Sebagian perlu memisahkannya dari minyak bisa digunakan untuk taburan
  8. Menunggu hingga uap panasnya hilang. Lalu tutup rapat. Jika ingin menggunakan,perlu memastikan sendoknya kering.

2. Resep Minyak Bawang Zaitun

Bahan-bahan :

  • 4 siung bawang putih segar
  • 120 ml minyak zaitun

Cara Membuat Resep Minyak Bawang Zaitun :

  1. Menggeprek 4 siung bawang putih langsung pada wajan dan menuangkan dengan minyak zaitun.
  2. Memanaskan campuran tersebut di atas api kecil selama 3 sampai 5 menit.
  3. Mengangkat wajan dari api dan tuang campuran tersebut ke dalam stoples.
  4. Menyimpan minyak dalam lemari es selama 5 hari

Berikut ini beberapa alat pendukung lain yang mungkin bisa Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda di dapur, seperti Mesin Abon Daging dan Abon Ikan yang bisa Anda gunakan untuk menyuwir daging ayam. Selain itu terdapat Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih.

Karena dengan menggunakan Mesin tersebut, hasil produk kuliner mereka akan  lebih mudah untuk mengupas bawang tentunya.Tidak hanya itu, produk kuliner mereka akan mudah,aman, sehat dan tahan lama tentunya.

Jadi berikut merupakan artikel mengenai resep minyak bawang. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Penjelasan diatas menyimpulkan bahwa resep bawang goreng memanglah sangat mudah untuk mencarinya.

Bisa memudahkan menjadi salah satu sarana untuk mengasah keterampilan khususnya dalam hal praktik jika ingin menggeluti  dalam minyak bawang. Terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *