Resep Olahan Daging Sapi Giling

Hai teman teman apa kabar kalian semua ? kali ini kita akan membahas tentang resep olahan daging sapi giling. Kita dapat membuat olahan olahan itu dengan menggunakan mesin gilingan daging . Penasaran dengan resepnya ? simak sampai akhir ya..

Harga daging di pasaran melonjak? Tak perlu khawatir, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan daging giling atau daging cincang, karena harganya relatif lebih ekonomis. Selain irit, daging giling mudah diolah menjadi berbagai masakan.

1. Spaghetti Bolognese Meatballs

Spaghetti bolognese adalah salah satu hidangan favorit hampir semua orang di dunia. Untuk membuatnya sangat mudah.

Pertama-tama rebus spageti hingga al dente, angkat, tiriskan. Setelah itu buat bakso. Di dalam wadah. Tambahkan daging giling, remah roti kasar, bawang bombay, bawang putih, telur, merica dan garam. Aduk rata. Ambil adonan secukupnya, bentuk bulat. Lakukan sampai habis. Panaskan minyak, goreng bakso hingga seluruh permukaan berwarna kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.

Saus Bolognese. Rebus tomat hingga layu, buang kulitnya. Haluskan tomat hingga halus, sisihkan. Panaskan minyak zaitun, tambahkan bawang putih dan bawang bombay, masak hingga harum. Masukkan daging giling, aduk rata hingga daging berubah warna. Tambahkan sisa daging giling, tomat giling, saus tomat, oregano, kemangi kering, air garam, gula, dan merica bubuk. Masak sampai mendidih. Masukkan bakso, masak hingga kuah mengental. Angkat.

Atur spageti di atas piring. Tuangi kuah dan bakso di atasnya. Taburi dengan keju cheddar parut. Sajikan dan nikmati hangat.

2. Lasagna

Makanan Italia ini disukai banyak orang. Selain karena rasanya yang enak dan creamy, sisanya mudah dibekukan atau dipanaskan kembali, tanpa mengubah rasa dan teksturnya. Berikut resep lasagna lezat yang kaya akan daging dan saus

Panaskan sedikit minyak. Tumis daging cincang hingga berubah warna. Tambahkan bawang putih dan bawang bombay. Aduk rata dan masak sampai layu. Masukkan jamur, aduk kembali. Tambahkan saus tomat, potongan tomat, dan air. Masak sampai mendidih. Tambahkan gula, garam, merica, oregano dan basil. Aduk rata. Cicipi dan koreksi rasa. Masak dengan api kecil sampai tomat hancur. Angkat dan sisihkan.

Selanjutnya, buat sausnya. Lelehkan mentega dalam wajan. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tuangi susu cair, aduk hingga tercampur rata dan jangan sampai bergerigi. Tambahkan keju parut dan merica. Aduk rata dan masak dengan api kecil sampai keju larut dan mengental. Angkat dan sisihkan.

Siapkan wadah tahan panas atau aluminium foil atau loyang. Susun 2 sendok makan saus daging untuk menutupi dasar wajan. Letakkan selembar kulit lasagna lalu tambahkan 2 sendok makan saus keju ke atasnya dan 2 sendok makan saus daging. Tata lagi dengan kulit lasagna. Ulangi langkah-langkah ini sampai habis. Taburkan keju mozzarella dan peterseli di atasnya. Panggang selama 30-40 menit atau sampai matang. Mengangkat. Siap disajikan

3. Hamburger Daging

Anda dapat membuat hamburger dengan daging burger buatan sendiri sebagai camilan alternatif pada momen spesial, seperti pesta ulang tahun untuk buah hari ini atau sekedar makan siang bento untuk sekolah. Jika Anda memiliki kaldu atau daging giling di lemari es, Anda dapat membuat roti atau burger dengan sangat mudah. Tentunya rasa burger beku atau instan yang biasa Anda temukan di supermarket akan tertinggal jauh.

Pertama, siapkan wadah. Tambahkan daging cincang, garam, merica bubuk, bawang bombay, saus Worcestershire dan margarin. Aduk rata, lalu bagi menjadi 3 bagian. Bulatkan setiap bagian dan tekan hingga agak rata. Menyisihkan. Panaskan mentega dalam wajan datar, lalu panggang burger sampai berwarna cokelat. Angkat dan tiriskan. Letakkan daging di atas roti, tambahkan selada, tomat, bawang bombay, mayonaise, dan sambal. Tutupi dengan roti di atasnya. Siap untuk melayani.

4. Buncis Daging Sapi

Tekstur kacang muda atau baby beans yang lembut dan renyah sangat cocok untuk membuat tumis. Ditambah dengan daging giling dan bumbu ala oriental, tumis baby green beans akan menjadi sajian lezat dalam sekejap.

Rebus kacang hijau sebentar. Angkat dan tiriskan. Panaskan margarin. Tambahkan bawang putih, bawang merah, jahe dan daging giling. Aduk hingga harum dan daging giling berubah warna menjadi abu-abu. Tambahkan kecap tiram dan kecap. Aduk rata. Tambahkan kacang hijau dan air. Aduk rata. Tambahkan kacang hijau dan sedikit air. Aduk rata. Tambahkan bumbu lada hitam dan lada putih. Aduk dan masak hingga buncis matang. Koreksi rasa. Terakhir, tambahkan minyak wijen. Aduk dan segera angkat siap disajikan.

5. Tahu Mapo

Pertama, rendam daging giling dengan kecap dan kecap inggris, diamkan 30 menit. Panaskan minyak. Tumis jahe, cabai rawit dan bawang putih hingga harum. Masukkan tahu sutera yang sudah dipotong kotak-kotak, aduk hingga rata. Tambahkan daging cincang. Tuang kaldu, sambal tomat, dan cabai masak hingga mendidih. Bumbui dengan garam, gula dan merica. Tes rasa. Tuang larutan maizena. Masak sampai mendidih. Tambahkan minyak wijen. aduk dan angkat. Sajikan hangat.

6. Martabak Telur Daging

Hampir di setiap sudut jalan banyak yang menjual martabak telur. Namun kebersihannya masih diragukan. Daripada membeli sesuatu yang tidak pasti keamanan dan kebersihannya, cobalah sesekali membuatnya sendiri

Pertama, buat adonan kulit martabak, campur tepung terigu, minyak dan garam hingga merata. Tuang air secukupnya. Uleni adonan hingga halus. Bagi adonan menjadi lingkaran-lingkaran kecil dan tempatkan di dalam wadah. Tuang minyak di atasnya dan diamkan selama sekitar 30-60 menit.

Untuk isian daging, tumis bumbu terlebih dahulu. Masukkan daging giling dan aduk rata. Tambahkan gula pasir, garam dan merica secukupnya, lalu uji rasanya. Tumis hingga isian mengering dan cukup matang.

Ambil lingkaran adonan dan ratakan. Masukkan isian sebelum meletakkan campuran kulit di atas loyang datar atau setelahnya. Panaskan wajan datar dan tambahkan sedikit minyak atau margarin. Letakkan adonan kulit rata di atasnya beserta isiannya, lalu lipat seperti amplop. Goreng hingga matang. Iris selagi hangat.

1. Resep Daging Sapi Olahan: Rendang

500 gram daging sapi, potong menjadi 10600 ml santan kental, dari 1,5 kelapa 300 gram kentang bayi 5 sendok makan minyak goreng 300 ml air 10 cabai merah, iris 6 butir bawah merah 3 siung dasar putih 3 cm kunyit 3 cm jahe 3 cm lengkuas 1 sendok makan garam Bumbu lainnya:
1 daun kunyit 1 batang serai 2 batang asam jawa – Cara memasaknya: 1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging, aduk hingga berubah warna. Masukkan daun kunyit, serai dan asam jawa. Aduk perlahan. 2. Tuang air dan tambahkan kentang bayi. Masak hingga air berkurang. Aduk perlahan. 3. Tambahkan santan, masak dengan api sedang. Biarkan hingga daging empuk, kuahnya kering, dan berminyak. Angkat, sajikan.

2. Resep Daging Sapi Olahan: Tumis Saus Bawang

Bahan: 400 gram daging sapi, 4 sendok makan mentega diiris tipis 2 siung bawang putih, haluskan 1/2 sdt bawang bombay cincang 1/2 sendok makan jus lemon 1/2 sendok teh bumbu lezat serta rasa daging sapi 1 sendok teh garam 1 sendok teh merica bubuk hitam
Cara memasaknya: 1. Panaskan wajan, masukkan mentega dan bawang putih tumbuk, masak hingga harum. 2. Masukkan daging, lalu tumis hingga matang dan berwarna kecokelatan. 3. Masukkan air jeruk nipis, lalu aduk hingga merata. 4. Tambahkan bawang bombay cincang, aduk hingga merata. Lalu tambahkan garam, lada hitam, dan bumbu serba guna dengan penyedap rasa daging sapi, biar makin nikmat rasanya. Masak hingga merata dan matang. 5. Angkat dan sajikan dengan nasi selagi hangat.

3. Resep Daging Sapi Olahan: Lada Wijen

Bahan: 2 liter air 1 kg iga sapi 3 siung bawang putih 1 sendok teh lada hitam 1 sendok makan gula pasir 1/2 sendok makan beef royco 6 sendok makan saus tomat 3 irisan tomat 2 kotak kentang 2 wortel potong persegi 5 cm kayu manis 3 siung 1 buah pala digeprek Cara memasaknya: 1. Campurkan semua bahan dalam panci presto. 2. Selama 35 menit dengan api sedang. Setelah 35 menit angkat dan sajikan.

Nah mungkin itu kurang lebih yang dapat saya jelaskan dan jabarkan . Kurang lebihnya saya mohon maaf dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *