Siapkan Hal-hal Ini Sebelum Melakukan Pertunangan

Sebelum melaksanakan pernikahan, ada serangkaian proses yang harus dilewati. Salah satunya pertunangan. Sebagian orang melakukan tradisi lamaran untuk mengikat pasangannya. Agar pelaksanaan tunangan dapat berjalan lancar, berikut ini hal-hal yang harus dilakukan.

Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Melakukan Pertunangan

  1. Restu Orang Tua

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melamar sang kekasih ialah meminta restu orang tua pasangan. Restu orang tua sangatlah penting untuk keberlangsungan kehidupan rumah tangga ke depannya. Maka dari itu, bicarakan dari hati ke hati dengan orang tua sebelum melangkah ke arah yang lebih serius.

Doa orang tua akan mengalir untuk Anda dan pasangan jika Anda telah mendapatkan restu dari mereka. Sehingga ke depannya kehidupan rumah tangga Anda dapat lebih tenang dan damai.

  1. Membicarakan Soal Keuangan

Sebelum melaksanakan lamaran, ada baiknya untuk membicarakan rencana keuangan terlebih dahulu dengan pasangan Anda. Anda dan pasangan harus terbuka mengenai pendapatan dan hal-hal lainnya mengenai keuangan.

Rencana keuangan perlu dibicarakan oleh Anda dan pasangan agar mendapatkan tujuan yang diinginkan. Contohnya apakah ingin membeli rumah setelah menikah atau tidak.

  1. Merencanakan Konsep Lamaran

Hal selanjutnya yang perlu dibicarakan oleh pasangan ialah merancang konsep lamaran. Jika Anda dan pasangan bingung ingin menggunakan konsep lamaran seperti apa, ada baiknya meminta referensi atau pendapat kepada keluarga dan sahabat. Saat ini sudah banyak konsep lamaran yang bagus yang sebelumnya telah digunakan oleh banyak orang.

  1. Budget Perhiasan Berlian Cincin

Sebelum melakukan lamaran, ada baiknya Anda dan pasangan mencari tahu terlebih dahulu apakah cincin pertunangan akan dipakai lagi untuk pernikahan. Jika ingin berbeda, siapkan dana atau budget yang cukup untuk membeli dua pasang cincin. Hal ini berguna agar dana yang digunakan tidak membengkak karena kurangnya perencanaan.

Memilih Cincin Tunangan

Sebelum membeli cincin tunangan, Anda dan pasangan sebaiknya mengetahui jenis logam apa yang terdapat di cincin pertunangan. Bahan logam utama cincin umumnya berasal dari emas dan platinum. Manakah yang terbaik?

Bicara mengenai mana yang paling bagus, tentu jawabannya kembali lagi berdasarkan preferensi masing-masing. Namun ada beberapa faktor yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih cincin platinum atau emas.

  1. Platinum

Perhiasan yang berasal dari platinum sudah terkenal ketahanannya di segala kondisi. Logam ini juga menjadi bahan utama untuk alat-alat militer karena saking kuatnya. Sehingga sejak dahulu kala cincin pertunangan dan pernikahan yang berasal dari platinum populer digunakan.

Perhiasan dari platinum juga dikenal anti korosif dan karat. Selain itu platinum juga dikenal akan sifatnya yaitu hypoallergenic. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi Anda dan pasangan yang memiliki kulit sensitif terhadap logam sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.

  1. Emas

Perhiasan berlian selanjutnya adalah berbahan dasar emas. Warna emas kuning bisa menjadi pilihan Anda dan pasangan yang memiliki kulit dengan tone kuning atau kecokelatan. Sebaliknya emas berwarna putih atau pink cocok bagi yang memiliki tone warna kulit kuning pucat.

Anda dan pasangan bisa mendapatkan cincin pertunangan maupun pernikahan di Frank & co. Ada berbagai macam model dan gaya perhiasan berlian yang bisa menjadi pilihan Anda dan pasangan untuk tampil menawan di hari spesial.

Salah satu rekomendasi cincin pertunangan yang ada di Frank & co. adalah Wedding Ring White Gold dengan kode ABA00097D dan AVA000908D yang masing-masing bisa didapatkan dengan harga Rp 11.690.000 dan Rp 9.800.000. Temukan penawaran menarik lainnya hanya di Frank & co.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *