cara membersihkan kasur bulu

Simak Cara Membersihkan Kasur Bulu yang Praktis!

Bagaimana cara membersihkan kasur bulu? Kasur bulu merupakan barang yang sering diletakkan di depan televisi. Intensitas penggunaan yang sering akan membuat kasur bulu kotor.

Beberapa Cara Membersihkan Kasur Bulu

Membersihkan kasur bulu yang kotor dapat dilakukan dengan cara praktis yaitu membawanya ke jasa profesional. Akan tetapi Anda dapat menghemat biaya dengan membersihkan sendiri di rumah. Berikut cara membersihkan kasur sendiri di rumah.

baca juga: sedot tungau jakarta barat

1. Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Anda dapat mengibaskan serta menjemur kasur bulu di ruangan terbuka dengan sirkulasi udara yang baik, namun jangan di bawah sinar matahari langsung. Membersihkan kasur bulu ini dapat dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

2. Hindari Menyapu Kasur Bulu

Hindari untuk membersihkan kasur bulu menggunakan sapu apalagi dengan sapu ijuk. Bulu kasur akan kusut, kasar, bahkan rontok. Penggunaan sapu ijuk ini akan semakin menjadikan kasur bulu kotor sebab kotoran akan semakin menyebar luas di permukaan kasur.

3. Menggunakan Vacuum Cleaner

Anda dapat membersihkan kasur bulu menggunakan Vacuum Cleaner. Bersihkan bagian permukaan dan bawah kasur. Anda dapat membersihkannya 3 sampai 4 kali dalam seminggu atau dapat juga dilakukan setiap hari.

baca juga: sedot tungau jakarta selatan

4. Hindari Mencuci Kasur Bulu dengan Air dan Sabun

Membersihkan kasur bulu dengan air dan sabun tidak akan mendapatkan hasil maksimal. Jika sabun yang digunakan tidak tepat akan merusak bulu bahkan akan menyebabkan kerontokan.

5. Menggunakan Campuran Baking Soda dan Cuka

Membersihkan kasur bulu dengan menggunakan campuran soda kue, cuka, dan air ini lebih aman dibandingkan menggunakan detergen. Caranya semprotkan campuran cuka dan baking soda ke area yang ingin dihilangkan lalu diamkan satu menit. Kemudian sikat menggunakan sikat yang halus. Bersihkan sisa campuran baking soda dan cuka menggunakan lap basah.

6. Menghilangkan Bau dengan Baking Soda atau Bedak Bayi

Anda bisa menghilangkan bau tidak sedap menggunakan bedak atau baking soda. Taburkan bedak bayi atau baking soda ke permukaan kasur bulu, lalu ratakan dengan tangan. Diamkan selama satu malam. Pada hari berikutnya sedot bedak atau baking soda yang menempel pada kasur menggunakan Vacuum Cleaner.

Setelah mengetahui cara membersihkan kasur bulu, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.