Tanaman Herbal Rosemary: Filosofi Kenangan dan Persahabatan

Rosmarinus officinalis, biasa disebut rosemary adalah ramuan aromatik asli daerah Mediterania. Rosemary secara tradisional dikenal sebagai ramuan kenangan dan persahabatan. Juga dikenal sebagai mantel Mary dan gulma kompas, rosemary adalah tanaman tahunan yang indah, beraroma manis, semak belukar di negara-negara Mediterania yang dapat ditanam sebagai tanaman tahunan di iklim Utara atau sebagai tanaman pot dalam ruangan. Rosemary memiliki daun seperti jarum dan bunga biru muda yang lembut. Tanaman dewasa dapat hidup selama lebih dari 30 tahun.

Tanaman herbal Rosemary tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh tetapi akan mentolerir semi-teduh. Tanaman ini tumbuh paling baik di tanah yang ringan dan dikeringkan dengan baik. Biarkan rosemary menjadi agak kering di antara penyiraman, karena busuk akar bisa menjadi masalah di tanah yang basah. Kabut daun setiap minggu kedua. Rosemary tumbuh setinggi 3 – 6 kaki (1 – 2 m) di luar ruangan. Di dalam ruangan, manfaat rosemary dengan memanen stek ujung yang akan membuat tanaman lebih penuh dan lebih lebat. Daun Rosemary berwarna hijau tua di bagian atas dengan bagian bawah keperakan.

Rosemary lambat berkecambah dan tumbuh dari biji sehingga yang terbaik adalah membeli tanaman atau memperbanyak rosemary dari stek batang. Jika Anda menanam ramuan ini di dalam ruangan, rosemary tumbuh subur saat dipindahkan ke luar ruangan untuk musim panas. Tinggalkan rosemary dalam pot di taman karena tampaknya dapat menyesuaikan diri untuk bergerak kembali ke dalam pintu dengan lebih berhasil. Pindah kembali ke dalam ruangan sebelum embun beku pertama, periksa serangga, dan jika ada kutu, semprot dengan sabun dan semprotan air.

Rosemary membutuhkan setidaknya 4 jam sinar matahari langsung sehari. Jika Anda menanam rosemary di ambang jendela, putar secara teratur untuk memastikan setiap sisi menerima cahaya. Jika Anda menanam rosemary di bawah lampu, gantung lampu neon 15 cm di atas tanaman dan biarkan selama 12 jam.

Di kebun, tanaman herbal rosemary mencegah ngengat kubis, kumbang kacang, dan lalat wortel ketika ditanam di dekat kubis, kacang-kacangan, wortel, dan sage. Di Italia, rosemary adalah ramuan yang disukai dengan domba, sapi, dan unggas terutama ketika direbus dengan minyak zaitun, bawang putih, dan anggur. Rosemary harus selalu digunakan dengan domba karena meningkatkan daging dengan rasa yang tak tertandingi. Kegunaan lain di dapur termasuk hidangan tomat, semur, sup, hidangan sayuran, daging babi, kelinci, sosis, ikan, kerang, dicincang halus dalam puding, hidangan telur, acar, jeli, selai, kue, kue, salad, dan sangat penting. bahan dalam roti herbal dan biskuit, termasuk focaccia, roti klasik Italia. Rosemary bisa ditambahkan ke air rebusan untuk memeriahkan kembang kol, kentang, kacang hijau, dan kacang polong. Bumbu untuk ikan dan daging serta sup minestrone, ayam, dan kacang polong mendapat manfaat dari penambahan rosemary. Rosemary memiliki rasa yang kuat jadi gunakan dengan hemat. Daun, batang, dan bunga semuanya bisa dimakan. Untuk menghilangkan rasa daun kering, hancurkan sebelum digunakan. Batang rosemary dapat digunakan untuk tusuk sate herbal dengan mengupas daun dan memasukkan sayuran atau potongan daging yang empuk pada batang untuk dipanggang.

Rosemary dapat disimpan di lemari es selama beberapa hari baik dalam kantong plastik atau dengan batang direndam dalam air. Daun dapat dikeringkan dengan menggantung tangkai segar di tempat yang hangat dan kering. Kupas daunnya sebelum disimpan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *