cuci karpet bandung

Tanda-Tanda Karpet Sudah Harus Dicuci

Karpet adalah salah satu barang di rumah yang lumayan sering tersentuh secara langsung dengan kulit manusia. Walau sekilas terlihat bersih, nyatanya karpet bisa saja menyimpan bakteri atau kuman yang akan berdampak buruk pada kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan karpet secara rutin supaya tetap bersih dan nyaman ketika digunakan.

Jika sudah waktunya untuk mencuci karpet, tetapi Anda tidak bisa melakukannya, Anda tidak perlu bingung. Saat ini sudah banyak di kota-kota besar yang menawarkan layanan jasa bersih-bersih, termasuk layanan cuci karpet Bandung.

Lalu bagaimanakah cara untuk mengetahui jika sudah saatnya untuk mencuci karpet?

Berikut ini adalah tanda-tanda karpet sudah harus dicuci.

  • Bau Tidak Sedap

Jika karpet digunakan dalam waktu yang lama dan tanpa dibersihkan, maka akan muncul bau yang tidak sedap. Bau ini biasanya disebabkan oleh sisa-sisa kotoran yang tidak sepenuhnya hilang dari karpet. Jika seperti ini, maka karpet harus segera dicuci. Jangan sampai tamu yang berkunjung juga mencium bau karpet yang tidak sedap di rumah Anda.

  • Warna Karpet Berubah

Warna karpet akan berubah lebih gelap ataupun memudar jika sudah cukup kotor atau terlalu lama digunakan. Jika sudah seperti itu maka sudah saatnya untuk mencuci karpet.

  • Menyebabkan Bersin

Karpet yang kotor bisa jadi karena memiliki banyak debu dan juga kotoran. Debu dan kotoran inilah yang dapat menyebabkan bersin-bersin, sehingga penting untuk membersihkan karpet secara rutin.

  • Membuat Kulit Gatal

Karpet yang kotor dan penuh kuman akan membuat kulit gatal-gatal hingga iritasi. Apalagi jika karpet tersebut digunakan juga untuk duduk atau rebahan, tentu hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit.

  • Terasa Lembab dan Lengket

Karpet yang bersih adalah karpet dalam kondisi kering. Jika karpet mulai terasa lembab dan lengket, bisa saja ada bakteri atau jamur yang hidup di dalam karpet dan harus segera dibersihkan.

Setelah mengetahui tanda-tanda karpet sudah harus dicuci, maka Anda juga pasti sudah tahu dampak tidak baik yang ditimbulkan ketika karpet tidak dijaga kebersihannya. Walaupun mungkin sulit untuk mencuci karpet, apalagi yang berukuran besar dan berat, Anda tetap harus membersihkan karpet secara rutin.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mencuci karpet sendiri, Anda bisa mempercayakannya pada layanan jasa kebersihan. Bagi masyarakat Bandung, SembilanKita adalah pilihan terbaik layanan cuci karpet Bandung yang dapat membuat karpet Anda bersih dan kembali nyaman digunakan. Dengan memilih layanan Sembilan Clean di Sembilan Kita , Anda sudah bisa mendapatkan layanan dengan tenaga profesional dibidangnya, protokol kesehatan yang terjaga, serta privasi yang terlindungi. Lindungilah keluarga Anda dengan selalu menjaga kebersihan rumah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.