td {border: 1px solid #ccc;}br {mso-data-placement:same-cell;}CCara Buat Es Krim Alpukat Tanpa Santan

Berbicara tentang cara membuat es krim alpukat tanpa santan, alpukat adalah salah satu jenis buah yang paling populer karena kombinasi rasa dan nutrisinya. Tidak hanya mengandung lemak baik untuk tubuh, tetapi juga mengandung vitamin bermanfaat lainnya.

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi.Memiliki kulit yang lembut dan tidak rata berwarna hijau tua sampai ungu kecoklatan, tergantung varietasnya. Buah alpukat berwarna hijau tua luarnya,dan mempunyai warna hijau muda pada dagingnya.Bertekstur sangat lembut,serta terdapat biji didalamnya.

Es krim alpukat memiliki banyak penggemar. Buah ini memiliki tekstur dan rasa yang unik. Meski tidak semanis buah pada umumnya, alpukat kaya akan manfaat.

Berikut Cara Buat Es Krim Alpukat Tanpa Santan

Cara Buat Es Krim Alpukat Tanpa Santan

Bahan-bahan:

  • 1 buah alpukat ukuran besar
  • 250 ml susu UHT FC *dingin sekali
  • 2 sdm whiped cream
  • 2 sdm gula pasir

Langkah:

  1. Bekukan susu cair sampai setengah beku, cammpur semua bahan lalu blender sampai benar benar halus.
  2. Tes rasa. Bekukan selama 8 jam. lalu siap dinikmati.
  3. Tips : lemon menambah rasa segar dan pengawet alami agar santan tidak mudah basi.
    Pakai alpukat mentega, jangan dikerok terlalu dalam sampai ke kulit dasar. Cenderung akan pahit.

Baca juga:

Cara Membuat Es Krim Alpukat Rumahan yang Mudah Dibuat

Manfaat Buah Alpukat

1. Menjaga Kepadatan Tulang Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang semakin menurun. Jika kepadatan tulang menurun, dapat menyebabkan osteoporosis. Untuk mencegah osteoporosis ada beberapa makanan yang mengandung kalsium tinggi yang dapat membantu menjaga kepadatan tulang. Alpukat kaya akan kalsium, vitamin D, dan vitamin K yang penting untuk mencegah osteoporosis.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Kandungan lemak tak jenuh pada alpukat dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Jika kolesterol terjaga maka risiko penyakit jantung akan berkurang. Tak hanya itu, mineral dan vitamin yang ada dalam alpukat juga berperan penting dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

3. Melancarkan Pencernaan Manfaat alpukat selanjutnya adalah melancarkan pencernaan. Alpukat memiliki serat dan nutrisi penting untuk memaksimalkan fungsi organ pencernaan. Selain itu, alpukat juga rendah fruktosa, yang mengurangi risiko penumpukan gas. Karena itu, buah ini sangat aman untuk lambung.

4. Baik untuk Kesehatan Mata Kandungan seperti lutein dan zeaxanthin dalam alpukat baik untuk kesehatan mata. Kandungan ini dapat mencegah penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula. Asam lemak tak jenuh dan beta karoten dalam alpukat juga dibutuhkan oleh mata. Dengan konsumsi alpukat secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah Kanker Kanker dikenal sebagai penyakit berbahaya dan cenderung sulit disembuhkan. Salah satu upaya untuk mencegah penyakit ini adalah dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, alpukat adalah salah satunya. Kandungan asam folat dalam alpukat ternyata berperan penting dalam mengobati kanker.

Selain itu, senyawa baik lainnya dapat mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker pankreas, kanker serviks, kanker usus besar, dan kanker perut. Fitokimia yang ada dalam alpukat dapat menghambat pertumbuhan sel prakanker dan kanker, dan pada saat yang sama dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Otak Sebuah organ yang sangat penting dan fungsinya tidak dapat digantikan oleh organ lain yaitu otak. Jika otak mengalami masalah, maka fungsi organ lain juga akan terganggu. Untuk menjaga kesehatan otak, Anda bisa meningkatkan konsumsi vitamin E. Sumber alami vitamin E diketahui berasal dari buah alpukat.

7. Mencegah Hipertensi Manfaat alpukat bagi kesehatan selanjutnya adalah sebagai bahan alami untuk mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan mineral dan potasium pada alpukat selain dapat mencegah hipertensi juga dapat mengatur irama jantung agar tetap teratur. Baca Juga Ketahui Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Alami, dan Mudah

8. Menurunkan Berat Badan Alpukat dikenal kaya akan lemak dan serat tak jenuh sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Kandungan yang baik ini juga memiliki kemampuan untuk mengecilkan lingkar pinggang. Dengan mengonsumsi alpukat secara rutin, Anda bisa mendapatkan berat badan ideal secara alami dan aman.

9. Mencegah Radang Sendi Selain osteoporosis, manfaat alpukat lainnya adalah dapat mencegah radang sendi atau arthritis. Manfaat ini berasal dari sifat antioksidan yang ada dalam alpukat, yang dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published.