Tips Anti Ribet Sebelum Berangkat Sailing Komodo 2022

Bagi para traveller, Pulau Komodo adalah salah satu tujuan wisata favorit yang harus dikunjungi. Apalagi buat Anda yang ingin merasakan suasana wisata yang berbeda dari biasanya, maka Anda bisa mencoba ikut Sailing Komodo.
Kegiatan Sailing Komodo bisa menjadi pengalaman wisata yang tak terlupakan, asal Anda lakukan persiapan sebaik mungkin. Selain keliling beberapa pulau sekaligus, wisatawan juga bisa menginap di lautan dengan fasilitas kapal terbaik.
Tips Sailing Komodo yang Aman dan Nyaman
Agar kegiatan wisata lebih aman, menyenangkan, dan tidak ribet, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

  1. Cek Kondisi Cuaca
    Di daerah Pulau Komodo, Labuan Bajo, dan sekitarnya memang dingin saat malam hari. Karena itu, sebaiknya Anda bawa jaket tebal dan juga jas hujan untuk melindungi tubuh. Ketika cuaca sedang panas, pilih bahan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan optimal.
  2. Jaga Kondisi Fisik
    Sebelum menentukan tanggal berangkat Sailing Komodo, jaga kesehatan Anda sebaik mungkin. Aktivitas berlayar di tengah lautan akan bertemu dengan ombak dan angin yang besar, jadi kondisi fisik harus prima. Jika perlu, bawalah obat-obatan pribadi sebagai pertolongan pertama jika terjadi sesuatu, misalnya mabuk laut.
  3. Bawa Perlengkapan untuk Melindungi Diri
    Selain baju, jaket, dan jas hujan, bawalah topi, kacamata hitam, dan payung. Jangan lupa juga oleskan tabir surya ke tangan, kaki, dan wajah. Untuk kegiatan Sailing Komodo pada saat berkunjung ke pulau-pulau, pastikan untuk memakai alas kaki yang aman dan nyaman dipakai, agar kaki tidak cepat lelah.
    Perlengkapan lain bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya backpack atau tas ransel untuk menyimpan barang pribadi seperti baju ganti, alat ibadah, smartphone, uang tunai, makanan ringan, dan lain-lain.
  4. Sewa Kapal untuk Kegiatan Sailing Komodo
    Pilihan untuk sewa kapal untuk kegiatan Sailing Komodo bisa berpengaruh pada banyak hal, khususnya budget wisata Anda. Macam-macam kapal yang bisa Anda sewa memiliki fasilitas dan harga berbeda. Anda bisa memilih Kapal Standard, Speed Boat, Kapal Pinisi, dan Yacht sesuai dengan kebutuhan Anda dan teman-teman atau kelompok yang berangkat bersama untuk Sailing Komodo. Jika belum yakin dengan kapasitas dan spesifikasi kapal, tim Flores Holiday siap membantu Anda.
    Khususnya untuk Anda yang ingin mengikuti Sailing Komodo private dengan sewa kapal Labuan Bajo sesuai dengan paket wisata terbaik. Anda dan teman-teman atau keluarga bisa mencari info lebih lengkap bersama Flores Holiday.

Leave a Comment

Your email address will not be published.